bdadinfo.com

Karang Taruna Paus Kota Padang Panjang Gelar Lomba Tahfiz Cilik - News

Karang Taruna Paus Kota Padang Panjang Gelar Lomba Tahfiz Cilik (Kominfo Padang Panjang)

PADANG PANJANG, -- Merayakan milad ke-2 Rumah Tahfiz Al-Akram, Karang Taruna Paus, Kelurahan Pasar Usang adakan Lomba Tahfiz Cilik, Sabtu (6/4) di Musala Al-Akram. Lomba ini diikuti 21 murid SD yang berasal dari kelurahan itu.

Ketua Karang Taus Paus, Yegi Febrian, M.Pd menyebutkan, digelarnya lomba ini sebagai pembentukan karakter anak usia dini agar tidak terpengaruh pergaulan yang negatif.

"Sekarang ini anak-anak banyak yang terpengaruh dengan gadget. Mereka lebih sibuk bermain gadget di luar sekolah. Kita gelar lomba ini supaya mereka mempunyai kegiatan yang positif yaitu menghafal Al-Qur'an," ungkapnya.

Baca Juga: Bank Nagari Simpang Empat Berikan Paket Lebaran untuk Korban Banjir di Sinuruik

Ditambahkan Yegi, Rumah Tahfiz Al Akram merupakan binaan Karang Taruna Paus yang dulu diresmikan wali kota pada 6 April 2022.

"Saat ini ada sekitar 25 murid SD yang berkegiatan di sini. Kita berharap, dengan melatih generasi penerus ini, mereka bisa menjadi generasi yang siap mengikuti lomba di tingkat yang lebih tinggi serta menjadi generasi yang Qur'ani," sebutnya.

Ia berharap, semoga ke depan dengan dukungan dari Pemko dan masyarakat sekitar, Rumah Tahfiz ini selalu aktif dan berkembang.

Baca Juga: Bencana Banjir Lahar Dingin di Agam: Semen Padang Turunkan TRC dan 125 Paket Sembako

"Alhamdulillah, banyak yang antusias dan merespons positif kegiatan kita ini," tambahnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat