bdadinfo.com

Peta Lokasi Harta Karun Lemminkainen Berupa Emas dan Berlian Senilai Rp304 Triliun Terletak di Gua labirin Sibbosberg Dekat Resor Pantai Gumbostrand - News

Harta karun Lemminkainen disebutkan terletak dalam tanah di dalam sistem gua labirin Sibbosberg dekat resor pantai Gumbostrand, 20 mil sebelah timur ibu kota Finlandia, Helsinki.

- Ribuan pemburu harta karun diperkirakan akan berkumpul di Finlandia dalam beberapa minggu mendatang untuk mencari simpanan emas dan permata dalam jumlah besar yang bernilai hingga £15 miliar.

Perburuan 'Lemminkäinen Hoard' mencapai klimaksnya selama satu dekade - dan merupakan salah satu harta karun terbesar dan paling berharga di dunia.

Sekitar 50.000 batu permata, termasuk rubi, safir, zamrud, dan berlian, diduga tersembunyi di kuil bawah tanah dekat Helsinki selama ratusan tahun.

Baca Juga: Kalimantan Timur Menghijau Seperti Old Trafford! Lapangan IKN Nusantara Berstandar FIFA Siap Menyambut HUT ke-79 kemerdekaan RI

Para arkeolog amatir dari setidaknya lima negara, termasuk Inggris, telah berjanji untuk membantu “dengan cara apa pun” untuk menemukannya.

Beberapa patung emas 18 karat seukuran manusia juga diperkirakan telah dimakamkan di dalam sistem gua labirin Sibbosberg di Sipoo, sebuah kota 20 mil sebelah timur ibu kota Finlandia.

Tim pemburu harta karun Lemminkainen yang menamai kelompoknya sebagai Temple Twelve bakal segera menggali tumpukan emas dan berlian senilai Rp 304 triliun.

Harta karun Lemminkainen disebutkan terletak dalam tanah di dalam sistem gua labirin Sibbosberg dekat resor pantai Gumbostrand, 20 mil sebelah timur ibu kota Finlandia, Helsinki.

Gua itu terkenal di mana harta karun yang terkumpul dari generasi pagan Finlandia kuno yang tak terhitung jumlahnya telah disimpan di sana.

Puluhan ribu permata, artefak kuno, dan patung emas seukuran Lemminkainen sendiri diklaim telah disimpan di sana.

Lemminkainen sendiri sering muncul dalam mitologi Finlandia dan dianggap sebagai tokoh terkemuka sekaligus salah satu pahlawan Kalevala.

Kalevala merupakan sebuah karya puisi epik abad ke-19 yang disusun dari mitologi lisan dan cerita rakyat Finlandia.

Sekelompok penggali harta karun bernama Temple Twelve ini terdiri dari berbagai anggota di seluruh dunia seperti AS, Rusia, Swedia, Australia, Jerman, Belanda dan Norwegia memburu harta karun Lemminkainen.

Mereka percaya, jika digali maka harta karun Lemminkainen akan menjadi harta karun terbesar yang diketahui dunia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat