bdadinfo.com

Ngeri! Tabungan di BTN Hilang Rp7,5 Miliar, Pimpinan Bank Diburu Nasabah - News

Kasus dugaan uang hilang di Bank BTN Harmoni jadi perbincangan publik (Dok BTN)

- Masyarakat kembali dikejutkan dengan adanya peristiwa uang nasabah yang "hilang", kali ini terjadi pada nasabah Bank BTN.

Pada Selasa, 30 April 2024 pukul 17.13 WIB, puluhan massa menduduki Bank BTN Harmoni, Gambir, Jakarta Pusat, tidak lain untuk melakukan aksi protes dan pertanggungjawaban.

Pasalnya, uang nasabah yang hilang sangat besar sejumlah Rp7,5 miliar yang diduga tabungan ini mengalir ke kantong para petinggi di Bank BTN Harmoni.

Para nasabah bersikeras menuntut agar para pimpinan di Bank BTN Harmoni bisa dihadirkan dan meminta uang mereka segera dikembalikan.

Baca Juga: Indomaret dan Alfamart Ketar-ketir! Warung Madura Berjaya Buka 24 Jam Nonstop Mulai Mengancam Keberadaan Bisnis Minimarket

Bahkan, para nasabah ini menyebutkan sosok yang bernama Eko untuk hadir agar bisa dimintai pertanggungjawaban.

"Kami mencari Pak Eko, mana Pak Eko?," tanya salah satu nasabah di Bank BTN Harmoni sebagaimana dikutip dari Instagram @d1onw4hyu_03.

"Kami mau uang kembali hari ini, uang kembali hari ini juga!" tambahnya.

Selain itu, pihak nasabah juga mengklaim sudah melakukan upaya secara baik-baik melalui negosiasi dan mediasi, namun tampaknya nihil.

Baca Juga: Kalimantan Timur Semakin Jaya! Punya Ladang Harta Karun Raksasa Terletak di 4 Kota/Kabupaten Diklaim Terbesar di Dunia

"Saya sudah beberapa kali melakukan mediasi dan sudah melaporkan ke Polda juga, tapi tidak ada jawaban dari BTN," tuturnya.

Kebuntuan ini pula jadi penyebab Bank BTN Harmoni digeruduk massa.

Dikabarkan sebelumnya, bahwa perkara mulai mencuat pada Oktober hingga November 2022 yang kala itu, sejumlah nasabah merasa kehilangan uang dalam rekeningnya.

Total dana hilang dari rekening para nasabah Bank BTN ini mencapai Rp7,5 miliar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat