bdadinfo.com

Tertarik untuk Masuk MotoGP Musim 2027 dengan Regulasi Baru, Pabrikan BMW Pertimbangkan Hal Ini - News

Toprak Razgatlioglu bersama tim BMW Motorrad World Superbike (BMW Motorrad Motorsport)

- MotoGP musim 2027 akan menghadirkan regulasi baru yang membuat persaingan lebih ketat.

Regulasi tersebut selain menciptakan adanya persaingan antar pabrikan yang ada, juga memicu pabrikan baru lainnya untuk masuk ke MotoGP.

Salah satu yang memiliki ketertarikan adalah pabrikan asal Jerman yaitu BMW.

Baca Juga: Pertandingan Play-Off Antara Indonesia U-23 vs Guinea U-23, Kesempatan Terakhir Garuda untuk Melaju ke Olimpiade 2024

BMW sendiri saat ini sedang mencicipi sukses lewat ajang World Superbike.

Toprak Razgatlioglu sebagai pembalap tim pabrikan mereka telah sukses memberikan 3 kemenangan di musim ini.

Bahkan, pembalap asal Turki tersebut sedang berada di posisi 2 klasemen World Superbike, di bawah pemimpin klasemen Alvaro Bautista.

Baca Juga: PSG vs Dortmund: Berawal Jadi 'Pemain Buangan' di Klub Sebelumnya, Kini Bahu Membahu Bawa DIe Borussen ke FInal Liga Champions 2023/2024

Kesuksesan ini tentunya mendorong BMW untuk bergabung ke MotoGP, yang baru saja mengumumkan perubahan dari mesin 1000cc ke 850cc mulai 2027 nanti.

Markus Flasch, kepala perusahaan BMW Motorrad, mengakui ketertarikan tersebut dan berharap bisa masuk ke kelas balap motor tertinggi.

Dorna sebagai penyelenggara MotoGP menyisakan 2 tempat yang sebelumnya ditinggalkan pabrikan Suzuki pada akhir 2022 untuk pabrikan baru.

Baca Juga: Mengungkap Rahasia Emas Bumi Tersembunyi! 16 Negara dengan Cadangan Emas Terbesar di Dunia, Dimana Indonesia Menempati Posisi?

Dilansir dari situs Speedweek, Flasch mengaku bahwa perusahaannya ingin mempertimbangkan lebih dahulu.

''Kita tidak bisa promosi tanpa menjadi sukses. Sejak awal, sukses adalah keharusan di World Superbike. Kami bisa saja mempersiapkan diri, tetapi keputusan baru bisa diambil jika kami sudah sukses,'' ujar Flasch.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat