bdadinfo.com

Seminar Parenting Sekolah Alam Ar Royyan, Wako Padang Hendri Septa Ajak Optimalkan Gadget untuk Kegiatan Positif - News

Seminar Parenting Sekolah Alam Ar Royyan, Wako Padang Hendri Septa Ajak Optimalkan Gadget untuk Kegiatan Positif (Humas Pemko Padang )

- Wali Kota Padang Hendri Septa Dt. Alam Batuah menyebutkan dalam parenting era digital saat ini, orang tua harus mengarahkan penggunaan gadget untuk hal yang positif.

Hal itu dituturkannya saat menghadiri "Seminar Parenting Menjadi Orangtua Terbaik di Era Digital" oleh Sekolah Alam Ar Royyan di Youth Center, Sabtu, 11 Mei 2024.

"Bicara parenting era digital, tidak akan jauh dari gadget dan internet. Ada baiknya sebagai orangtua kita pantau pergerakan anak-anak kita dalam menggunakan internet, bahkan termasuk bermain game," ucapnya.

Baca Juga: Wako Padang Hendri Septa Lepas 386 Calon Jamaah Haji Kloter Pertama

Pemilihan konten dengan teliti sangat diperlukan agar anak tidak terjebak mengkonsumsi konten yang belum sesuai dengan usianya. Salah satu cara, menurut Hendri Septa adalah memasang guidance internet di rumah agar konten yang tersaji aman dengan kategori di bawah bimbingan orangtua.

Di sisi lain, Hendri Septa Dt. Alam Batuah mengapresiasi Sekolah Alam Ar Royyan dengan pelaksanaan seminar parenting ini. Menurutnya, ini termasuk kolaborasi yang membantu mewujudkan visi misi Pemerintah Kota Padang yaitu mewujudkan Padang yang madani di bidang pendidikan.

"Pemerintah Kota Padang terus berusaha mengoptimalkan pembangunan pendidikan baik fisik atau karakter. Adanya seminar seperti ini artinya telah membantu Pemko dalam upaya membangun karakter anak-anak, sebab orang tua adalah guru pertama bagi anak," tuturnya.

Baca Juga: Wako Hendri Septa Hadirkan Bumi Perkemahan bagi Kwarcab 09 Pramuka Kota Padang

Perwakilan Ketua Yayasan Ar Royyan Eli Trisyanti sepakat dengan pernyataan Wali Kota Padang, mengatakan orangtua harus mendampingi dan bijak dalam mengarahkan penggunaan gadget bagi anak.

Hadir juga dalam acara ini sebagai pembicara Pakar Parenting Nasional Irwan Rinaldi, Kabag BPI Ar Royyan Ustadz Awal, seluruh kepala sekolah dan guru TK, SD, SMP, SMA Ar Royyan. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat