bdadinfo.com

Andre Rosiade: Hutama Karya Kerahkan Alat Berat ke Lokasi Terdampak Lahar Dingin Marapi - News

- Anggota DPR RI asal Sumatra Barat (Sumbar) H Andre Rosiade mengatakan, PT Hutama Karya (HK) telah mengerahkan alat berat ke lokasi terdampak banjir bandang akibat lahar dingin Gunung Marapi di Sumbar.

Untuk membantu evakuasi atau penanganan pascabencana banjir bandang dan longsor yang terjadi Tanah Datar dan Agam.

Hal tersebut ia sampaikan usai bertemu dengan Direktur Operasional III PT HK, Koentjoro, Senin, 13 Mei 2024 siang.

Baca Juga: Tak Kirim Pemain Tunggal Putra demi Fokus Ke Paris, Berikut 14 Wakil Indonesia yang Siap Bertarung di Thailand Open 2024

Andre sengaja mendatangi HK untuk memastikan penurunan alat berat dengan segera.

"Alhamdulillah, setelah komunikasi kami, Pak Koentjoro dari HK dan juga pihan HKI (Hutama Karya Infrastruktur) sudah mengirimkan alat berat dan juga truk untuk membantu proses evakuasi dan penanganan tanggap darurat dengan bekerjasama dengan Balai Jalan Kementerian PUPR tentunya. Saya mewakili masyarakat Sumbar mengucapkan terima kasih, Pak," kata anggota Komisi VI DPR ini.

Pada saat terjadi bencana alam, kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar itu, dirinya langsung berkomunikasi dengan Koentjoro.

Baca Juga: KRIS Solusi yang Tepat Untuk Menggantikan BPJS Kesehatan? Berikut Penjelasan tentang KRIS dan Urgensinya

“Beliau merespons cepat dengan mengirimkan alat bekerjasama tentu dengan balai jalan Kementerian PUPR. Nah mungkin ekskavatornya tambah lebih banyak lagi pak, terima kasih," katanya.

Pengerahan alat berat dari PT HK dan HKI itu, difasilitasi Anggota Fraksi Gerindra DPR RI itu sebagai wakil rakyat yang mewakili masyarakat Sumbar.

“Kami berkomunikasi dengan mitra yang kami ketahui mempunyai alat berat dan juga dump truk. Mudah-mudahan ini bisa meringankan dan membantu masyarakat, Pemprov Sumbar dan juga Balai Jalan Kementerian PUPR yang lagi bahu membahu untuk menangani tanggap darurat bencana alam," katanya.

Baca Juga: Fantastis! Kekayaan Taipan Petrokimia Indonesia, Prajogo Pangestu Tembus Rp1.000 Triliun, Berikut Profil Lengkapnya

Pada kesempatan yang sama, Direktur Operasional III PT HK Koentjoro mengatakan, pihaknya mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas terjadinya bencana alam yang ada di Sumbar.

"Untuk mensupport tersebut, kebetulan Hutama Karya ada pekerjaan tol di Sicincin, Padang Pariaman.Kami siap untuk mensupport penangangan daruratnya seperti yabg disampaikan. Pak Andre. Kami memiliki alat berat yang bisa diperbantukan untuk mendukung penanganan darurat serta antisipasi awal atas kejadian bencana ini," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat