bdadinfo.com

Fantastis! Kekayaan Taipan Petrokimia Indonesia, Prajogo Pangestu Tembus Rp1.000 Triliun, Berikut Profil Lengkapnya - News

Profil Taipan Pertrokimia Indonesia, Prajogo Pangestu

- Dalam beberapa hari terakhir, nama Prajogo Pangestu kembali ramai diperbincangkan di internet oleh berbagai lapisan masyarakat di Indonesia.

Bagaimana tidak, taipan petrokimia sekaligus konglomerat asal Indonesia ini memiliki total kekayaan yang menembus angka Rp1.000 triliun dan membuatnya menjadi orang Indonesia pertama yang mencapai angka fantastis tersebut.

Pada periode sebelumnya, Prajogo Pangestu dinobatkan sebagai orang terkaya di Indonesia dengan total kekayaan per 26 Desember 2023 sebesar 52,2 miliar USD atau setara dengan Rp854,49 triliun.

Baca Juga: Isi Cerita dari Setiap Paragraf Teks 'Pergi ke Pulau', Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Halaman 179 Pembelajaran 2

Masuk ke tahun 2024 ini, kekayaan pemilik grup Barito Pacific ini semakin meningkat dengan total kekayaan bersih senilai 60,8 miliar USD atau setara dengan Rp973,95 triliun dan terus meningkat hingga tembus Rp1.000 triliun.

Kekayaan bersih Prajogo Pangestu terus meningkat karena disebabkan oleh peningkatan harga saham-sahamnya yang ada di PT Barito Pacific Tbk (BRPT), PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN), dan PT Barito Renewables Energy Tbk (BREN).

Pada hari Jumat 10 Mei 2024 kemarin, media Forbes merilis daftar kekayaan miliarder di dunia termasuk dari Indonesia.

Baca Juga: Isi Cerita dari Setiap Paragraf Teks 'Berlibur di Rumah Paman', Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Halaman 171 Subtema 4

Dilansir dari laman resmi Forbes.com, Prajogo Pangestu tercatat memiliki memiliki total kekayaan sebesar 62,8 miliar USD atau sekitar Rp1.000 triliun.

Atas jumlah kekayaan tersebut, Prajogo Pangestu secara resmi mengalahkan miliarder lainnya seperti Low Tuck Kwong yang memiliki harta kekayaan sebesar 26 miliar USD.

Profil Prajogo Pangestu

Prajogo Pangestu lahir pada 13 Mei tahun 1944 dengan nama Phang Djoem Phen di Sambas, Kalimantan Barat.

Baca Juga: Kabar Gembira! Justin Bieber dan Hailey Baldwin Umumkan Kehamilan Anak Pertama Setelah 6 Tahun Menikah

Kekayaan yang dimilikinya sekarang adalah bentuk dari dedikasi, kredibilitas, dan perjuangannya hidup dari kecil.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat