bdadinfo.com

Pilgub Sumbar 2024 Kian Seksi, Isu Duet Mahyeldi-Vasco Mencuat - News

Kolase Mahyeldi-Vasco (Persada Post )

- Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Barat (Sumbar) 2024 kian seksi. Pasalnya, munculnya isu duet Mahyeldi Ansharullah dan Vasco Ruseimy dalam bursa Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) menjadi aspek menarik pada dinamika politik di provinsi itu.

Kedua figur ini memiliki pengaruh dan popularitas besar diberbagai kalangan. Mahyeldi kini menjabat sebagai Gubernur Sumbar.

Sementara Vasco juga mengemban posisi strategis. Yakni, tokoh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra.

Baca Juga: Vasco Ruseimy Digadang-gadang Duet Mahyeldi Ansharullah di Pilgub Sumbar 2024

Tak heran, keduanya memiliki latar belakang dan pengalaman yang kuat dalam politik, sehingga wacana duet Mahyeldi-Vasco membuat Pilgub Sumbar kian seksi dan memantik sorotan publik.

Duet itu mencuat sejak pertemuan Vasco bersama Habib Idrus bin Salim Segaf Aljufri pada beberapa waktu lalu.

Habib Idrus yang merupakan anak tokoh sentral Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Habib Sayid Dr. H. Salim Segaf Al-Jufri, Lc, MA, sebagai Ketua Majelis Syuro PKS itu adalah teman dekat Vasco.

Baca Juga: Masa Kekuasaan Gubernur Mahyeldi-Audy Joinaldy, Sang Penguasa Bertangan Dingin Jalan Tol di Sumbar Bergerak Cepat Tanpa Berhenti Menuju Abad Kejayaan

Disadur dari Persada Post, Vasco masih enggan memberikan keterangan. Lantaran, dirinya masih kelelahan pasca Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Gerindra di Dapil Sumbar 1.

Jika informasi itu mendapat sinyal dari PKS dan Partai Gerindra, tentu saja potensi kemenangan pasangan Mahyeldi-Vasco sangat besar.

Antara perpaduan senior (incumbent), dengan pengaruh milenial Minang Vasco Ruseimy. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat