bdadinfo.com

Kesengsaraan Hilang! Desa Terpencil di Kabupaten Tulungagung Kerap Dilanda Kekeringan Air Bersih, Rela Bangun Proyek Ini Salah Satu Solusinya - News

Program AMERTA, Kab.Tulungagung (Freepik)

- Kesengsaraan yang akan berakhir di Kabupaten Tulungagung berlokasi di salah satu desa terpencil rela bangun proyek sebagai solusi terbaik. 

Tulungagung yang merupakan jadi salah satu kabupaten rawan mengalami kekeringan. Sebagai bentuk kontribusi dalam mengatasi permasalahan tersebut.

Wujud kontribusi dalam mengatasi permasalahan tersebut, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Airlangga (Unair) Cabang Tulungagung bersama Pemkab Tulungagung.  

Baca Juga: Produk yang Diiklankan dan Ciri-Ciri Bahasa, Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 82 Subtema 2 Pembelajaran 3

Pemkab Tulungagung berkolaborasi membangun sebuah sumur bor dengan peresmian sumur yang sejalan dengan program AMERTA.

Program AMERTA (Aksi Merdeka Air dan Tanaman untuk Alam) itu berlangsung di Dusun Tenggar, Desa Tenggarejo, Tulungagung.

Pengeboran sumur yang bertujuan untuk mengatasi masalah kekeringan air yang melanda masyarakat Desa Tenggarejo. 

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 3 SD/MI Halaman 196-198 Kurikulum Merdeka: Analisis Teks Cerita 'Tanda Marah'

“Nantinya, sumur ini akan mengairi kurang lebih 140 KK (kartu keluarga, Red),” ucap Desi, dalam rilis Unair pada Senin 20 Mei 2024.

Kehadiran sumur bor itulah tidak hanya dimaknai sebagai sebuah bangunan fisik saja. 

Melainkan, keberadaan sumur bor ini merupakan manifestasi profesi dari seluruh dokter penyakit dalam dalam menjaga kesehatan masyarakat.

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 3 SD/MI Halaman 199 Kurikulum Merdeka: Jika Aku Menjadi Ratna atau Wulan

Sedangkan, pihak kabupaten yang diwakili oleh PLT Bupati Tulungagung, Dr Ir Heru Suseno MT menekankan, keberadaan sumur bor baru dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan air bersih. 

Dengan mengingat pentingnya keberadaan sumur bor tersebut pihaknya mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat