bdadinfo.com

Jangan Diremehkan! Kabupaten Bangkalan Segera Bangun Pengerjaan Mega Proyek Jalan Rusak Sebanyak 33 Ruas di Kabupaten Ini Disulap Cantik Kembali - News

IJD Inpres, Kab.Bangkalan (Freepik)

- Pembangunan jalan rusak di berbagai provinsi masih belum dapat sepenuhnya rampung dan baru ditahap persiapan konstruksi jalan Inpres. 

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan yang berencana akan memperbaiki puluhan titik ruas jalan Kabupaten dari tahun 2023. 

Hal tersebut karena perbaikan akses jalan penghubung kecamatan itu menjadi prioritas pemkab Bangkalan untuk diperbaiki.

Baca Juga: Bupati Rusma Lepas Keberangkatan 143 Calon Jemaah Haji Asal Pesisir Selatan

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Bangkalan, Rizal Mardiansyah mengatakan, sedikitnya ada 33 ruas jalan kabupaten yang akan diperbaiki tahun ini.

Rizal menyatakan, untuk memperbaiki akses jalan tersebut, pihaknya telah menyiapkan anggaran sekitar Rp 57 miliar yang bersumber dari APBD Bangkalan tahun 2023. 

Khususnya, yang melalui peralihan dari anggaran pokok pikiran (Pokir) DPRD Bangkalan.

Baca Juga: Kunci Jawaban Matematika Kelas 3 SD/MI Halaman 208-211 Asesmen Bab 5 Kurikulum Merdeka: Penyajian Data dalam Tabel

“Itu juga untuk perbaikan jalan kabupaten yang masuk dalam kategori pemeliharaan berkala, jalan desa dan jembatan,” ujar Rizal.

Menurut Wakil Ketua Komisi C DPRD Bangkalan, Suyitno menyampaikan, perbaikan jalan itu harus direncanakan dengan matang sehingga hasilnya maksimal.

Suyitno juga meminta agar dinas terkait lebih meningkatkan pengawasan terhadap pengerjaan proyek tersebut, sehingga hasilnya lebih maksimal.

Baca Juga: Besok Libur, 23 Mei 2024 Masuk Tanggal Merah Diperingati Sebagai Hari Apa? Simak Penjelasannya!

“Intinya perencanaan dan pengawasan harus dilaksanakan dengan baik agar kualitas pengerjaan lebih baik, sehingga jalan itu lebih tahan lama,” ucap Suyitno.

Dalam memperbaiki ruas jalan penghubung antar-kecamatan tersebut, Pemkab Bangkalan menyediakan anggaran sebesar Rp40,1 miliar sebagaimana dikutip dari infopublik.id.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat