bdadinfo.com

DPRD Kota Padang Setujui Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Padang TA 2023 - News

Ketua DPRD Kota Padang Syafrial kani menandatangani Persetujuan Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Padang Tahun Anggaran 2023. (IST)

 

PADANG, - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang memberikan persetujuan terhadap Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2023.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang Syafrial Kani Datuk Rajo Jambi, yang memimpin Rapat Paripurna didampingi Wakil Ketua Arnedi Yarmen, Ilham Maulana, dan Sekretaris DPRD Kota Padang Hendrizal Azhar menyampaikan hal ini dalam rapat paripurna yang digelar pada hari Rabu, 22 Mei 2024 bertempat di ruang sidang utama Gedung Baru DPRD Kota Padang, Jalan Bagindo Azis Chan Bypass Kel Sungai Sapihm Kec Kuranji Kota Padang.

"Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pada rapat paripurna DPRD Kota Padang tanggal 30 April 2024 yang lalu, Wali kota Padang telah menyampaikan tentang Ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2023," ujar Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani saat membuka rapat paripurna.

DPRD Kota Padang Setujui Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Padang TA 2023
DPRD Kota Padang Setujui Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Padang TA 2023 (IST)

Rapat yang dihadiri oleh Pj Walikota Padang Tuanku Andree Algamar, Kepala OPD di lingkungan Pemko Padang, Direktur Utama Perusahaan Daerah, Direktur Utama RSUD Rasyidin, unsur Forkopimda dan undangan lainnya ini merupakan momen penting dalam akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah.

Masing-masing fraksi di DPRD Kota Padang menyampaikan pendapat akhir mereka terhadap Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2023.

Secara umum, fraksi-fraksi memberikan apresiasi atas kinerja Pemko Padang dalam mengelola keuangan daerah selama tahun 2023.

Salah satu pencapaian yang diapresiasi adalah diraihnya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK RI atas laporan keuangan Pemerintah Kota Padang tahun 2023.

Ini merupakan opini WTP yang ke-11 kalinya yang diraih oleh Pemko Padang, dan 10 di antaranya diraih secara berturut-turut.

Pencapaian ini menunjukkan komitmen dan keseriusan Pemko Padang dalam mengelola keuangan daerah dengan baik, akuntabel, dan transparan.

Peserta Rapat Paripurna DPRD Kota Padang
Peserta Rapat Paripurna DPRD Kota Padang (IST)

Meskipun memberikan apresiasi, beberapa fraksi di DPRD Kota Padang juga menyampaikan catatan dan saran untuk perbaikan di masa depan.

Catatan dan saran tersebut antara lain:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat