bdadinfo.com

DPRD Padang Gelar Rapat Paripurna LKPJ Tahun 2023 Oleh Wali Kota Padang - News

DPRD Padang Gelar Rapat Paripurna LKPJ Tahun 2023 Oleh Wali Kota Padang (IST)

 

PADANG, - Pemerintah Kota Padang dalam hal ini disampaikan langsung oleh Wali Kota Hendri Septa menyerahkan laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota tahun 2023 ke DPRD Padang.

LKPJ tahun 2023 itu diserahkan dalam papat paripurna DPRD Padang di ruang sidang utama gedung dewan, Aie Pacah, Rabu 13 Maret 2024.

Rapat paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Arnedi Yarmen, yang didampingi oleh Wakil Ketua Ilham Maulana dan Sekretaris DPRD Kota Padang, Hendrizal Azhar, serta dihadiri unsur forkopimda.

Rapat Paripurna LKPJ Tahun 2023 Oleh Wali Kota Padang
Rapat Paripurna LKPJ Tahun 2023 Oleh Wali Kota Padang (IST)

Baca Juga: Pekan Imunisasi Dunia 2024: Direktur Pengelolaan Imunisasi Kemenkes Sampaikan Pentingnya Program Imunisasi pada Bayi dan Anak

Wakil Ketua DPRD Arnedi Yarmen menjelaskan, setelah diajukan wali kota ke DPRD, sesuai dengan mekanisme, maka DPRD Padang akan membentuk panitia khusus yang akan membahas LKPJ itu.

Panitia khusus yang nantinya akan membahas serta mengecek ke lapangan tentang apa-apa saja yang disampaikan wali kota.

“Kita siap membahas, sekaligus memperbaiki jika ada kekurangan dalam LPKJ tersebut,” katanya.

Dijelaskan Wakil Ketua DPRD Arnedi Yarmen, DPRD Padang siap berkolaborasi dengan Pemko guna mewujudkan pemerintahan yang sesuai dengan harapan masyarakat.

Wali Kota Hendri Septa
Wali Kota Hendri Septa

“Dewan siap berkolaborasi dengan pemerintah kota,” katanya.

Dalam rapat paripurna dewan, Wali Kota Hendri Septa menjelaskan, LKPJ yang disampaikannya tersebut merupakan wujud nyata bentuk akuntabilitas publik dari penyelenggaraan pemerintahan oleh kepala daerah kepada DPRD sebagai lembaga resmi yang mewakili masyarakat.

LKPJ ini penting disampaikan sebagai bahan pembahasan dan tanggapan berupa saran atau masukan untuk peningkatan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan yang lebih baik ke depannya.

Penyampaian LKPJ ini pada hakekatnya adalah laporan atau informasi tentang hasil dan capaian program kegiatan atas pemanfaatan keuangan daerah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat