bdadinfo.com

Pj Wako Serahkan Hibah Pengamanan Pilkada 2024 pada Kodim 0312/Padang - News

Pj Wako Serahkan Hibah Pengamanan Pilkada 2024 pada Kodim 0312/Padang. (Humas Pemko Padang )

HARIANHALUA.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Padang memberikan dana hibah kepada Kodim 0312/Padang, untuk mendukung kesuksesan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Kota Padang yang berlangsung 27 November 2024 mendatang.

Penyerahan dana hibah sebesar Rp 350 juta yang bersumber dari APBD Kota Padang ini, diserahkan Penjabat (Pj) Wali Kota (Wako) Padang Andree Algamar kepada Dandim 0312/Padang Kolonel Kav Yudha Setiawan di Makodim 0312/Padang, Kamis, 13 Juni 2024.

Pj Wako saat itu menyampaikan, penyerahan dana hibah tersebut mengacu arahan dari Pemerintah Pusat. Harapannya adalah agar suksesnya agenda Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang periode 2024-2029 yang bersamaan dengan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) periode 2024-2029 di Kota Padang.

Baca Juga: Jalin Silaturahmi, Dubes Australia Sambangi Kediaman Pj Wako Padang

"Semoga dana hibah ini dapat membantu jajaran Kodim 0312/Padang dalam melakukan pengamanan ataupun keperluan lainnya dalam menyukseskan Pilkada serentak 2024 di Kota Padang," harap Pj Wali Kota.

Andree menambahkan, Pemko Padang bersama TNI dan Polri siap untuk selalu bersinergi dan berkolaborasi menyukseskan Pilkada serentak 2024 di Kota Padang.

"Kita juga berharap seluruh elemen dan warga Kota Padang dapat mendukung terwujudnya Pilkada yang berkualitas dengan suasana damai, berlangsung secara jujur dan adil serta penuh kegembiraan," katanya.

Baca Juga: Buka Bimtek Jitu Pasna BPBD Kota Padang, Andree Algamar: Data Faktor Dasar Pemulihan Pasca Bencana

"Kepada para ASN saya minta agar menjaga netralitasnya. Dan bagi tim pemenangan pasangan calon (paslon) silakan saling adu ide dan gagasan, bukan adu domba. Begitu juga dalam pemasangan alat peraga kampanye (APK), harus sesuai dengan aturan yang ditentukan," pungkas Pj Wako Padang didampingi Kepala Badan Kesbangpol Tarmizi Ismail saat itu.

Sementara itu, Dandim 0312/Padang Kolonel Kav Yudha Setiawan mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemko Padang atas pemberian dana hibah tersebut.

"Dana hibah ini akan kita gunakan pada saat pengamanan di Hari H Pilkada serentak nantinya. Ini sangat membantu sekali, terutama untuk kebutuhan operasional personil di lapangan," ujar Dandim 0312/Padang. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat