bdadinfo.com

Perlu Diingat! Pengumuman Rilis dari Maskapai Penerbangan Pelita Air, Tambahan Rute Baru Menuju Balikpapan ke DIY Sampai Kaltim Jelang Libur Sekolah - News

Tambah Rute Baru (Freepik)

- Kemenhub, Budi Karya Sumadi tengah disibukkan dengan layanan yang dilengkapi fasilitas demi kenyamanan saat libur panjang lebaran Idul Adha 1445H.

Pasalnya dalam mendukung masa libur sekolah dan libur Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Iduladha 2024.

Maskapai Penerbangan Pelita Air (IP) sedang buka rute baru yakni Balikpapan - Yogyakarta - Balikpapan dengan melakukan penerbangan perdana.

Baca Juga: Jawa Timur Nomor Satu! Jalan Tol Ngawi Kertosono Bikin Jagatraya Gempar! Satu-satunya Jalan Tol yang Bisa Bernyanyi dan Habiskan Uang Negara Rp3,83 T

Perdana dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan ke Bandara Yogyakarta–Kulonprogo mulai Sabtu 15 Juni 2024.

Pembukaan rute penerbangan baru itu menambah total 14 rute penerbangan Pelita Air dari ujung barat ke timur Indonesia. 

Pelita Air mengoperasikan layanan penerbangan reguler rute Balikpapan-Yogyakarta- Balikpapan setiap hari. 

Baca Juga: Manfaatkan KUR BRI, Zialova Batik Sukses Bertransformasi Jadi Produsen Fashion Lokal Favorit di Pekalongan

Dengan frekuensi tujuh kali seminggu menggunakan pesawat jenis Airbus A320-200 dengan kapasitas 180 kursi kelas ekonomi.

Berdasarkan siaran pers Pertamina yang InfoPublik terima pada Sabtu (15/6/2024), berikut adalah jadwal penerbangannya yaitu rute Balikpapan-Yogyakarta: (IP-640) 06.25 WITA - 07.15 WIB (setiap hari), Yogyakarta-Balikpapan: (IP-641) 08.10 WIB - 11.00 WITA (setiap hari).

“Pembukaan rute Balikpapan-Yogyakarta-Balikpapan ini merupakan bentuk komitmen Pelita Air untuk mewujudkan konektivitas udara, khususnya di kota-kota besar di Indonesia tengah,”

Baca Juga: Proyek Baru Palembang! Junction Pekanbaru–Bypass Pekanbaru Pakai Teknologi Digital Construction Hubungkan Kayuagung, Indralaya, Prabumulih dan Betung

“Selain itu, penambahan rute baru ini dilakukan untuk mendukung pemenuhan peningkatan kebutuhan penerbangan di,” 

“Balikpapan dan Yogyakarta pada periode libur sekolah ini,” ujar Vice President Corporate Secretary PT Pelita Air Service, Agdya Pratami Putri Yogandari.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat