bdadinfo.com

Tips Ibu Hamil Jalankan Ramadhan 1444 Hijriah Agar Fisik dan Bayi Sehat Selama Bulan Puasa - News

Cara Ibu Hamil Melakukan Ibadah Puasa di Bulan Ramadhan Foto: Pexel

– Diantara banyak keputusan dan keringanan ibu hamil diperbolehkan tidak puasa, namun adapula yang memutuskan untuk tetap menjalankan ibadah Ramadhan.

Khusus untuk ibu hamil yang ingin menjalankan puasa di bulan Ramadhan 1444 Hijriah tahun ini, penting untuk memperhatikan banyak masukan terlebih dari dokter yang bisa mengetahui kondisi fisik ibu dan calon bayinya.

Karena pada dasarnya, wanita hamil sangat membutuhkan kondisi tubuh yang prima serta asupan makanan yang bisa menunjang pertumbuhan bayi di dalam kandungan.

Baca Juga: Hukum Qadha atau Ganti Puasa Bagi Orang yang Sengaja Tidak Berpuasa Ramadan

Lantas apa yang harus dilakukan Ibu hamil jika memutuskan untuk tetap berpuasa di bulan Ramadhan?

Pada dasarnya ibu hamil yang berpuasa membutuhkan nutrisi dan vitamin yang cukup, namun juga perlu mengutamakan bayinya yang ada di dalam kandungan.

Melansir dari situs Tommys.org, penting bagi Ibu hamil untuk meminta nasihat dari bidan atau dokter jika memutuskan untuk berpuasa. Mereka akan memeriksa kondisi kehamilan dan berbicara tentang berat badan, gaya hidup, berapa minggu kehamilan dan jika mengalami komplikasi.

Baca Juga: Mobil F1 Ferrari SF-23 dan Ambisi Besar Tim: Mampukah Mengakhiri Puasa Gelar Setelah 15 Tahun?

Ini akan membantu Ibu hamil mengetahui bagaimana menangani puasa. Selanjutnya, tentang asupan tambahan yang mereka butuhkan.

Lalu, jangan lupa untuk istirahat setiap beberapa hari. Berhati-hatilah dengan puasa di pertengahan kehamilan, karena Ibu hamil mungkin membutuhkan tambahan 200 kalori selama trimester ketiga.

Wanita hamil cenderung memiliki energi yang lebih sedikit, jadi istirahatlah yang banyak saat berpuasa.

Jika Ibu hamil memutuskan untuk berpuasa, disarankan untuk menyiapkan asupan yang bergizi saat berbuka puasa.

Baca Juga: Ada ASUS ROG, Ini 4 Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik Tahun 2023

Contohnya daging, sereal, roti, kacang-kacangan, dan telur. Makanan ini memberikan banyak energi dan nutrisi untuk janin dalam kandungan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat