bdadinfo.com

Polisi Gadungan Palaki Warga, Ngaku Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang - News

Ilustrasi kriminal.(Pixabay)

- Mengaku sebagai anggota Polri dari Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang seorang pria polisi gadungan ini viral di media sosial, Kamis 2 Maret 2023.

Pantauan dari akun Instagram Pdg24 terlihat foto diduga Polisi Gadungan yang mengaku sebagai Polisi dari anggota Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang.

"Diberitahukan kepada masyarakat agar berhati-hati dengan orang tersebut, ia melakukan penipuan berkedok anggota kepolisian dari Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang," demikian unggahan @pdg24.

Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Dedy Adriansyah Putra membenarkan hal itu.  Diduga pelaku ini mengatakan dirinya sebagai polisi dari Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang untuk memalaki masyarakat yang ada akan berhubungan dengan polisi.

Baca Juga: Pelaku Pencurian HP di Padang Ditangkap Massa

"Hal ini terungkap saat tim klewang Satreskrim Polresta Padang menindak penjualan obat-obatan terlarang di sebuah apotik di daerah Tarandam," ujar Dedy.

"Pria itu mengaku dari Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang dan menerima uang dari pimilik apotik penjual obat-obat ilegal," sambungnya.

Tidak hanya itu, kata Dedy, pihaknya juga mendapatkan laporan dari masyarakat yang lain bahwa diduga pelaku juga meminta uang dan mengaku dari polisi Tim Klewang.

Baca Juga: 6 Orang yang Diduga Pelaku Pembunuhan Remaja di Padang Pariaman Diringkus Polisi

"Memang benar ada laporan dari yang lain, tapi untuk kasus ini masih kita dalami," sebutnya.***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat