bdadinfo.com

6 Orang yang Diduga Pelaku Pembunuhan Remaja di Padang Pariaman Diringkus Polisi - News

6 orang diduga pelaku pembunuhan remaja di Padang Pariaman diringkus polisi, 5 diantaranya ditangkap di Pekanbaru

- Tim Jatanras Polres Padang Pariaman berhasil meringkus 6 orang diduga pelaku pembunuhan terhadap remaja di Korong Gamaran Nagari Salibutan, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman.

Kasat Reskrim Polres Padang Pariaman Akp Agustinus Pigai menyebutkan 6 diduga pelaku diringkus di tempat yang berbeda 5 diantaranya di Kota Pekanbaru Provinsi Riau.

"Masing-masing diduga pelaku berinisial G (18), RS (17), RH (17), FA (18), FM (16) dan GP (16), yang merupakan warga Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman," ujar Agustinus Pigai, Selasa 28 Februari 2023.

Baca Juga: Curi Handphone di Pesta Pernikahan, Seorang Pria Diringkus Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang

6 orang diduga pelaku ini ditangkap terkait penemuan mayat seorang laki- laki pada Kamis 23 Februari 2023, yang bertempat di Korong Gamaran Nagari Salibutan, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman.

"Korban ditemukan dengan luka-luka akibat sejanta tajam yang selanjutnya kita proses penyelidikan dan menangkap salah satunya berinisial G (18) pada hari Jumat tanggal 24 Februari 2023," ujarnya.

Agustinus menjelaskan dari keterangan diduga pelaku G, pihaknya mendapatkan informasi ada 5 orang diduga pelaku yang ada dilokasi saat peristiwa itu terjadi.

Baca Juga: Pembunuh Ibu dan Anak di Padang Pariaman Nyerah, Ini Pengakuannya

"5 orang diduga pelaku ini melarikan ke Kota Pekanbaru Provinsi Riau dan kemudian tim melakukan pendalaman terhadap keberadaan 5(lima) orang pelaku tersebut," katanya.

Penangkapan terhadap 5 pelaku ini, kata Aguatinus, pihaknya berkordinasi dengan Jatanras Polda Riau dan Tim jembalang Polresta Pekanbaru.

"Awalnya 5 pelaku ini berhasil bersembunyi dan lolos dari penggrebekan, namun tetap berhasil diringkus tim gabungan di Jalan pangeran Gang Irsyad, Kota Pekanbaru Provinsi Riau," tuturnya.

Baca Juga: Masalah Tanah, Jadi Pemicu Pembunuhan Ibu dan Anak di Padang Pariaman

Saat diintrograsi 5 orang diduga pelaku mengakui perbuatanya sesuai dengan keterangan pelaku G yang berhasil diamankan oleh tim sebelumnya.

"Mereka juga mengakui bahwa dikota Pekanbaru Provinsi Riau adalah tempan pelariannya dan bersembunyi dari kejaran petugas," ungkapnya.

"Selanjutnya 5 orang diduga pelaku dibawa ke Mapolres Padang Pariaman guna proses hukum lebih lanjut," pungkasnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat