bdadinfo.com

Begini Kronologi Peristiwa Tabrakan Beruntun di Panyalaian Tanah Datar - News

Kronologi Tabrakan Beruntun 5 Mobil di Panyalaian Tanah Datar (ist)

- Tabrakan beruntun kembali terjadi di daerah Bintungan Nagari Panyalaian, Kabupaten Tanah Datar, Kamis 30 Maret 2023.

Kapolres padang panjang AKBP Donny Bramanto,S.I.K melalui Kasat Lantas Iptu Aldy Lazzuardy mengatakan tabrakan beruntun melibatkan lima kendaraan dan tiga rumah warga.

"Peristiwa iterjadi sekira pukul 12.30 WIB yang melibatkan 5 kendaraan dan juga berimbas ke 3 rumah warga,"ujar Iptu Aldy Lazzuardy.

Baca Juga: Tabrakan Beruntun di Panyalaian Tanah Datar, jalur Padang- Buktiinggi Diberlakukan Sistem Buka Tutup

Aldy menjelaskan tabrakan beruntun berumula dari kendaraan truck BA 8176 LA mengangkut barang bekas yang dikendarai Loli datang dari arah bukittinggi.

"Saat dilokasi truk mengalami rem blong mengalami blong rem sehingga kendaraan Truck menabrak empat kendaraan yang ada di depannya,"jelas Aldy.

Aldi menambahkan empat kendaraan yang terlibat antara lain Daihatsu Grandmax B 1297 EFL (dari arah yang sama) , kemudian minubus Honda HRV BA 1220 MO, Mitsubishi L 300 box BA 9053 AE,dan Toyota Avanza BA1301 AI (dari arah berlawanan.)

Baca Juga: Denpom 1/4 Padang Lakukan Pemeriksaan Kendaraan Prajurit dan PNS TNI Korem 032/Wbr

Disamping itu kecelakaan juga menyebabkan tiga Unit Rumah warga disekitar lokasi mengalami kerusakan, untuk jumlah korban mengalami luka ringan sebanyak 7 orang dan sekarang sudah dalam penanganan medis di RSUD padang Panjang Dan RS Ibnu Sina Yarsi.

"Saat ini petugas telah mengamankan Supir truck untuk di mintai keterangan guna melakukan peyelidikan atas kasus kecelakaan ini,"tuturnya.

"Personil juga masih berada di lokasi kejadian untuk melakukan pencairan arus lalu lintas dan proses evakuasi selanjutnya," tutup Kasat Lantas Iptu Aldy Lazzuardi.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat