bdadinfo.com

Denpom 1/4 Padang Lakukan Pemeriksaan Kendaraan Prajurit dan PNS TNI Korem 032/Wbr - News

Personel Denpom dan Provost meliputi pemeriksaan STNK, SIM A dan C serta pajak kendaraan bermotor maupun kelengkapan keselamatan kendaraan lainnya. Ist

- Korem 032/Wbr mendapatkan pemeriksaan kendaraan dinas dan kendaraan pribadi yang digunakan anggota dalam melaksanakan tugas sehari-hari oleh Denpom 1/4 Padang, Rabu 29 Maret 2023.

Kegiatan pemerikasaan ini dilaksanakan di lapangan apel Makorem 032/Wbr Jalan Jenderal Sudirman No. 29 Kota Padang.

Kegiatan pemeriksaan dilaksanakan usai kegiatan tadarus di bulan suci Ramadan di masjid At Taqwa Makorem 032/Wbr, pada pukul 09:30 WIB, seluruh kendaraan dinas maupun pribadi baik roda 2 maupun roda 4 dikumpulkan.

Baca Juga: Mudik Jakarta - Padang Naik Bus 30 Jam, Begini Sensasinya

Pemeriksaan tersebut dilaksanakan oleh, personel Denpom dan Provost meliputi pemeriksaan STNK, SIM A dan C serta pajak kendaraan bermotor maupun kelengkapan keselamatan kendaraan lainnya.

Dalam kesempatan Kasi lntel Kasrem 032/Wbr Kolonel lnf Moechtar lndrya menyampaikan, pemeriksaan kendaraan dinas maupun pribadi dalam upaya penegakan hukum dan disiplin prajurit yang penting untuk dilakukan.

“Pemeriksaan kendaraan Dinas maupun Pribadi dalam upaya penegakan hukum dan disiplin Prajurit masih sangat penting dilakukan terutama untuk menekan kasus pelanggaran disiplin, Tata Tertib dan disersi dilingkungan Prajurit TNI yang trennya masih meningkat di Tahun 2022 di banding Tahun 2021," kata Kasi Intel.

Baca Juga: Viral Spanduk Larangan dan Penurun Paksa Penumpang Transportasi Online di Padang, 10 Pelaku Diamankan Polisi

Sementara itu dalam keterangannya Wadandenpom 1/4 Padang Mayor Cpm Patar Rambe Manalu menyampaikan bahwa, pemeriksaan ini dilaksanakan atas perintah Komando atas dalam hal ini Pangdam I/Bukit Barisan untuk memeriksa seluruh kendaraan Prajurit dan PNS TNI di jajaran Korem 032/Wbr.

Pemeriksaan dilaksanakan atas perintah Komando atas dalam hal ini Pangdam I/Bukit Barisan untuk memeriksa seluruh kendaraan Prajurit dan PNS TNI di jajaran Korem 032/Wbr.

"Saya juga mengucapkan terimakasih atas waktunya sehingga dari Pom dan Provost dapat melakukan pemeriksaan kelengkapan pengemudi surat kelengkapan kendaraan menjelang Pemilu dan Pilkada serentak di Tahun 2024”, Terang Wadandenpom.

Baca Juga: Berduaan di Kamar Penginapan, Sepasang Remaja Digrebek Satpol PP Padang

Diharapkan semua kendaraan Militer dan pribadi bersurat lengkap untuk menghindari kecelakaan di jalan.

"Kami sudah melakukan pemeriksaan andaikata anggota TNI dan PNS yang ditemukan kurang atau anggota yang belum buat atau yang mau diperpanjang SIM nya terutama SIM untuk kendaraan dinas kita Denpom siap melanjutkan ke Pomdam karena pembuatannya ada di Pomdam, berkasnya bisa dikirim ke Denpom langsung dengan persyaratan KTA, Foto dan surat keterangan sehat dan setelah itu baru kita kirim ke Pomdam," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat