bdadinfo.com

Pemprov Jawa Timur Siapkan 161 Bus Untuk Mudik Gratis 2023, Catat Tanggalnya dan Daftar Segera - News

Sejumlah kendaraan mengantre untuk memasuki kapal di Pelabuhan Merak, Saat Mudik  (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/hp.) (Akbar Nugroho Gumay)

- Mudik gratis masih menjadi pilihan bagi masyarakat Indonesia yang ingin melakukan mudik khususnya pada lebaran 2023.

Oleh karenanya, Pemerintah Provinsi Jawa Timur memutuskan untuk kembali memberikan pelayanan mudik gratis lebaran 2023 dengan menyiapkan fasilitas armada bus dan kapal laut.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur telah menyiapkan 161 armada bus untuk fasilitas mudik gratis dengan rute Surabaya menuju 20 kabupaten dan kota di Jawa Timur diantaranya Madiun, Blitar, dan Banyuwangi atau juga dari luar Surabaya menuju Surabaya.

Baca Juga: Hubungan Spesial Bandar Sabu dan Mami Linda, dengan Fee Rp100 Milliar

Sementara itu, Pemprov Jawa Timur juga menyiapkan 1 unit kapal laut berkapasitas 2.400 penumpang dan 400 kendaraan roda 2 dengan rute Jangkar, Situbondo ke Pulau Raas, Sumenep.

Dilansir dari video YouTube Metro TV yang tayang pada 1 April 2023, Adhy Karyono selaku Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Timur menuturkan bahwa pemudik dari Surabaya dan ke arah Surabaya bisa melakukan mudik gratis melalui online atau langsung ke Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur.

"Pemudik dari Surabaya ke kabupaten dan kota di Jawa Timur, maupun dari arah sebaliknya dapat melakukan mudik gratis, " ungkap Adhy.

Baca Juga: Simak Update Harga HP Xiaomi di Awal April 2023, Redmi Note 11 Alami Turun Harga

Adhy juga menuturkan bahwa pemerintah Jawa Timur akan melakukan pengamanan mudik baik yang gratis ataupun yang tidak agar perjalanan mudik masyarakat terasa lebih aman dan nyaman.

"Kita akan siapkan posko-posko pengamanan di beberapa titik untuk bisa memantau semua, tidak hanya yang (mudik) gratis. Kita siapkan di titik-titik penyeberangan, penerbangan, terminal hingga pelabuhan kita siapkan semua, " terang Adhy.

Layanan mudik gratis akan dimulai pada 11 April 2023 di depan Kantor Dinas Perhubungan Jawa Timur dan pendaftaran mudik gratis telah dimulai sejak 27 Maret 2023 hingga 10 April 2023 melalui website mudikgratis.dishub.jatimprov.go.id (*).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat