bdadinfo.com

Ciee Sekda Riau SF Hariyanto Cs Dapat Mobil Listrik Nih, Harganya Bikin Elus Dada - News

Sekda Riau SF Hariyanto dapat jatah mobil listrik  (Kolase ist dan Instagram @inforiau)

- Pemerintah Provinisi (Pemprov) Riau, baru saja memborong sejumlah mobil listrik untuk beberapa pejabat setempat. Salah satunya yang ikut kebagian fasilitas mewah ini adalah Sekda Riau, SF Hariyanto.

Selain Sekda Riau, SF Hariyanto, mobil listrik ini juga diberikan untuk kendaraan operasional sejumlah pejabat, mulai dari gubernur hingga badan penghubung yang ada di Jakarta.

Adapun mereka yang mendapat jatah mobil listrik itu yakni, Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Ketua DPRD Riau, Sekda Riau, SF Hariyanto.

Baca Juga: Eks Pentolan FPI Depok Jadi Saksi Penjual Daun Pisang Naik Haji

Kemudian Kepala Kejaksaan Tinggi Riau dan Kapolda Riau.

Gubernur Syamsuar menyebut, bahwa langkah ini selaras dengan tujuan bersama, yakni upaya menekan polusi udara.

"Sebenarnya mobil listrik ini bukan hanya untuk program Riau Hijau, namun juga sebagai upaya kita mengurangi polusi udara," kata Syamsuar dikutip dari laman riau.go.id pada Rabu, 5 April 2023.

Baca Juga: Intip Gaji Selvy Mandagi, PNS DKI yang Nginep di Hotel Mewah Rp 27 Juta

"Disamping itu, mobil listrik ini juga bagian untuk menghemat energi," sambungnya.

Ada delapan mobil listrik yang telah disiapkan dengan harga per unitnya mencapai sekira 1,3 miliar. Dana tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah atau APBD Provinsi Riau.

Baca Juga: Usai Ritual di Gunung Salak, Ketua KPU Lanjut Eksekusi Wanita Emas di Hotel Borobudur

Kabar ini pun viral di media sosial. Banyak warganet yang mengkritik gaya Pemprov Riau memborong mobil listrik seharga miliaran rupiah tersebut.

"Mau lebaran, lebih urgent belik mobil baruuu daripada benerin jalan ama nyelesein ipal dan jalur pdam. Giliran instruksi presiden begini ini deh tu ah gercep, urusan lain entar aja. Jalan la capal ha pak, hari hujan paneh manjang," celetuk akun Instagram @noyxxx.

Baca Juga: Usai Copot 2 Jenderal Polri, Kini Ketua KPK Firli Bahuri Didukung Maju Pilpres 2024

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat