bdadinfo.com

Ingat! Uji Coba Satu Jalur Padang-Bukittinggi Selama 4 Jam pada 8 April - News

Ingat! Uji Coba Satu Jalur Padang-Bukittinggi Selama 4 Jam pada 8 April. (Humas Pemprov Sumbar )

- Ingat, uji coba satu jalur Padang-Bukittinggi yang dilaksanakan selama 4 jam pada Sabtu, 8 April 2023.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Sumbar Dedy Diantolani saat rapat persiapan menyambut libur lebaran di Auditorium Gubernuran, Rabu, 5 April 2023.

Dedy mengungkapkan, ujicoba arus lalu lintas satu jalur dari Padang ke Bukittinggi dilaksanakan selama 4 jam pada 8 April mendatang. Tepatnya pada pukul 12.00 sampai 16.00 WIB.

Baca Juga: Atasi Kemacetan Arus Mudik di Jalan Sicincin-Bukittinggi, Polisi Uji Coba One Way pada Hari Sabtu

“Pada jam tersebut, pengguna kendaraan dari arah Bukittinggi menuju Padang dialihkan untuk melewati jalan Malalak, sedangkan dari arah Padang tetap pada jalur yang biasa. Pada pelaksanaan saat libur lebaran mendatang jam pemberlakuan satu jalur ditambah menjadi 6 jam,” sebutnya.

Dedy menambahkan, Dinas Perhubungan telah memetakan terdapat 26 jalur rawan macet saat libur lebaran mendatang. Di antaranya di Padang Pariaman, Padangpanjang, Tanah Datar, Agam, Bukittinggi, Payakumbuh, dan Kabupaten Solok.

Baca Juga: Kepolisian Ungkap Fakta Baru Ambulans Bawa Wisatawan Terobos Jalur One Way Puncak

Rata-rata jalur yang macet merupakan jalan menuju lokasi wisata, restoran, dan perdagangan. Sebagai antisipasinya disiagakan personel di jalur tersebut melalui pos bersama dengan jajaran kepolisian dan pihak terkait. (ADPSB)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat