bdadinfo.com

Bupati Tanah Datar Apresiasi Remaja Mushala Batu Hampar, Eka Putra: Saya Bangga Sekali... - News

Bupati Tanah Datar Eka Putra membuka secara resmi Festival Gema Takbiran se Kabupaten Tanah Datar.

- Bupati Tanah Datar Eka Putra membuka secara resmi Festival Gema Takbiran se Kabupaten Tanah Datar dengan tema "Festival Takbiran Sebagai Wahana Mempererat Ukhuwah Islamiyah" yang diselenggarakan oleh remaja Mushala Batu Hampa Nagari Rambatan Kecamatan Rambatan, Selasa (18/4/2023) malam.

Tampak hadir pada acara tersebut Bupati Tanah Datar periode 2005-2015 M. Shadiq Pasadigoe, Camat Rambatan Roza Melfita beserta forkopimca, Wali Nagari Rambatan, pengurus mushala, angku-angku, niniak mamak, alim ulama, tokoh masyarakat, pemuda dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Eka Putra menyampaikan sangat mengapresiasi gerak Ramadhan yang dilaksanakan remaja mushala Batu Hampa serta seluruh generasi muda terutama para panitia acara ini.

"Saya sangat mengapresiasi dan bangga sekali dengan kegiatan positif anak-anak muda di sini, tentunya yang bernuansa Islami. Semoga ini menjadi amal ibadah bagi anak-anak remaja mushala. Saya mendoakan semuanya generasi kita ini sukses kedepannya dengan mendekatkan diri kepada Allah," ujar Eka Putra.

Selanjutnya, Bupati juga mengajak semua untuk selalu bersyukur kepada Allah.

"Walaupun malam hari ini kita diguyur hujan semoga ini tidak mengurangi semangat remaja untuk menggelar festival takbiran. Nikmat Allah ini kita syukuri," sampainya.

Dikatakan Bupati Eka Putra, Pemerintah akan terus mensupport kegiatan pemuda yang postif agar terhindar dari kegiatan negatif apalagi bahaya laten narkoba.

"Karena niat masyarakat dan remaja di sini sangat luar biasa untuk mempertahankan agama Islam dari tantangan global dan tantangan digital saat ini, dengan kekompakan dan kebersamaannya. InsyaAllah putra-putri generasi muda kita ini akan diberikan imbalah pahala yang berlimpah," ucapnya.

Bupati Eka Putra juga sampaikan ucapan terima kasih kepada remaja musala Batu Hampar yang sudah bersusah payah untuk menyelenggarakan acara ini dan mendoakan acara ini sukses sampai selesai nantinya.

Selanjutnya kepada para peserta lomba takbiran, Bupati Eka Putra juga berpesan agar menjadikan ajang ini sebagai momentum untuk menunjukkan kebolehannya.

"Kalah menang itu biasa dalam suatu perlombaan, tetapi kalau perlombaan ini betul-betul kita resapi dan betul-betul kita lakukan dengan sebaik-baiknya InsyaAllah festival gema takbiran malam hari ini akan menjadi ladang ibadah bagi anda semua," pungkas Bupati Eka.

Sebelumnya, Ketua panitia acara Festival Gema Takbiran Zulkifli, menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran para tamu dan undangan untuk menghindari festival gema takbiran yang digelar oleh remaja mushala tersebut.

"Terima kasih atas kehadiran dan kesediaan pak Bupati untuk membuka acara ini, kami akan selalu siap mendukung seluruh program Pemerintah Kabupaten Tanah Datar," ungkapnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat