bdadinfo.com

20 Jurusan Kuliah Paling Diminati Tahun 2023, Jurusan Kamu Termasuk Nggak? - News

20 Jurusan Kuliah Paling Diminati Tahun 2023

- Dalam memilih jurusan kuliah tentunya harus mempertimbangkan prospek kerja yang paling dibutuhkan di dunia kerja, karena nanti  juga berpengaruh pada pekerjaan setelah lulus.

Tentunya siswa juga ingin punya pekerjaan yang menjanjikan bahkan kalau bisa mendapatkan gaji tinggi.

Para calon mahasiswa perlu tahu ada beberapa jurusan kuliah yang menjanjikan untuk masa depan.

Baca Juga: Performa Apik Aston Martin di F1 2023 Masih Belum Cukup Memuaskan untuk Lawrence Stroll

Lulusan dari jurusan kuliah ini selalu dibutuhkan dan tentu akan mendapatkan penghasilan tiap bulan yang cukup banyak.

Dari banyaknya jurusan kuliah yang ada di perguruan tinggi ada beberapa jurusan kuliah yang paling diminati lantaran dinilai memiliki prospek kerja yang cerah.

Beberapa jurusan kuliah ini pun terdiri dari beragam fakultas mulai dari ekonomi, komputer kedokteran hingga teknik.

Berikut beberapa jurusan kuliah paling diminati tahun 2023:

  1. Jurusan ilmu komputer

Ilmu komputer secara standar belajar hal-hal yang membahas tentang hardware dan software namun tidak terlepas dari pengembangan lebih besar lagi tentang terkait perkembangan komputerisasi dan digitalisasi modern saat ini sehingga membuat jurusan ilmu komputer ini banyak diminati dan punya prospek tinggi di masa depan dimana dunia ini semakin berkembang ke arah modern.

Baca Juga: Tugas 'Berat' Puan Maharani dari Megawati, Demi Ganjar Pranowo

  1. Jurusan bisnis digital

Jurusan manajemen, bisnis,dan  ekonomi biasanya selalu paling diminati sama anak-anak sma yang baru lulus terutama bagi mereka yang anak-anak ips  tapi perkembangan saat ini di mana semua usaha bisnis dan kegiatan ekonomi itu berupa digital.

Pembelajaran ini semakin berkembang dan semakin dibutuhkan di masyarakat sehingga mahasiswa-mahasiswa atau pelajar itu sudah mulai didik nih untuk menjadi profesional di dunia bisnis dalam ranah digital yang lebih modern.

  1. Jurusan aktuaria

Jurusan aktuaria ini membahas tentang disiplin ilmu yang mempelajari tentang matematika, statistika, teknik, dan keuangan untuk menilai resiko dan memprediksi kejadian keuangan yang tidak pasti yang di mana ini biasanya dibutuhkan di industri seperti asuransi data analisis dan masih banyak lainnya.

  1. Jurusan hubungan internasional

Jurusan yang satu ini biasanya ada di fakultas ilmu sosial dan ilmu politik dan menjadi jurusan yang sangat di favoritkan setiap tahunnya karena banyak anak yang baru lulus sma punya cita-cita mungkin menjadi diplomat konsultan bisnis internasional.

  1. Jurusan manajemen atau administrasi bisnis

Jurusan ini sudah pasti masuk dalam kategori jurusan paling diminati dan difavoritkan karena manajemen atau administrasi bisnis membahas tentang planning, organizing, controlling yang di mana punya banyak fokus seperti bisa keuangan , marketing, pemasaran operation, pembuatan produk, pengolahan produk dan berwirausaha ataupun kegiatan manajemen lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat