bdadinfo.com

Meski Berhasil Cegah Antrean SPBU saat Arus Mudik Lebaran 2023, Pertamina Diingatkan Masih ada Arus Balik - News

Ilustrasi (image.png)





- Anggota Komisi VII DPR RI, Mulyanto memberikan pujiannya terkait keberhasilan Pertamina dari pihak SPBU, BPH Migas dan sektor lainnya yang telah berhasil mencegah terjadinya antrean panjang di SPBU saat arus mudik Lebaran 2023.

Akan tetapi, Mulyanto mengingatkan bahwa masih ada arus balik yang terjadi saat ini sehingga Pemerintah dalam hal ini Pertamina dan pihak SPBU terkait untuk tetap siaga dan mengupayakan agar tidak ada antrean yang panjang menuju pos pengisian bahan bakar.

“Ini harus kembali dipersiapkan dengan baik,” kata Mulyanto, keterangan tertulis dikutip Senin, 24 April 2023.

Mulyanto menilai, pendistribusian BBM di masa arus mudik Lebaran tahun 2023  ini sangat baik dengan minimnya antrean di SPBU Pertamina yang seringkali pada mudik Lebaran pada tahun-tahun yang lalu menjadi penyebab kemacetan di berbagai titik arus mudik.

Baca Juga: Spesifikasi Samsung A34 5G Terbaru April 2023 yang Turunkan Harga Jadi Segini, Spek Oke Kamera Jernih!

Terlebih, Pemerintah telah memastikan jika jumlah pemudik di tahun 2023 ini mengalami lonjakan yang signifikan dibandingkan dengan arus mudik Lebaran tahun 2022 lalu.

Menurut Politisi Fraksi PKS tersebut, tahun ini semua stakeholder yang terlibat dalam pendistribusian bahan bakar minyak (BBM) patut diapresiasi atas apa yang telah terjadi dilapangan yang tentunya terlihat lebih matang dalam mempersiapkannya.

“Alhamdulillah. Tidak banyak antrean kendaraan di SPBU yang dilaporkan dalam jalur mudik kemarin, termasuk pada saat puncak mudik sekitar tanggal 20 April lalu. Tentunya ini atas upaya persiapan yang baik dari Pertamina pihak SPBU, BPH Migas dan aparat lainnya,” jelasnya.

Baca Juga: 2 Hari Pesta Pantai Kota Pariaman Barayo Hasilkan PAD Sebesar Rp50 Juta Lebih

Sebagai informasi, guna mengantisipasi kehabisan bensin saat mudik dan balik, Pertamina menyediakan program layanan delivery bensin khusus di jalur tol Jawa Tengah.

Senior Supervisor Communication & Relation Patra Niaga Jawa Bagian Tengah, Marthia Mulia Asri, memaparkan Pertamina menyiapkan 91 motor delivery dan 3 mobil pick up yang siap memenuhi kebutuhan BBM pengemudi jika mengalami kekurangan di tengah jalan tol.

Adapun pembayaran bensin delivery tersebut dapat dilakukan melalui pembayaran menggunakan uang tunai. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat