bdadinfo.com

Zelensky Yakin Ukraina Menang: Putin Akan Pergi Seperti Saddam Tinggalkan Kuwait - News

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin pada akhirnya akan pergi “seperti Saddam meninggalkan Kuwait.” (Kyiv Independent)

- Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky yakin negaranya akan memenangkan perang melawan Rusia.

Presiden Ukraina Zelensky juga menambahkan, bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin pada akhirnya akan pergi “seperti Saddam meninggalkan Kuwait.”

Dikutip dari berita Saudi Al Arabiya pada Minggu, 23 April 2023, Zelensky mengatakan bahwa perang Ukraina dimulai ketika Rusia menginvasi Semenanjung Krimea pada Februari 2014.

Baca Juga: Imbas Macet Horor di Puncak, Polisi: Ibu Mau Nyerah?

Zelensky mengaku menyesal tidak berperang ketika Rusia pertama kali menginvasi Krimea.

Namun, meski tampak yakin akan kemenangan, Zelenksy mengatakan, ini tidak akan menjadi tugas yang mudah tanpa sekutu Ukraina dan dia memperingatkan bahwa kemenangan akan tertunda jika pengiriman senjata diperlambat.

Dia mengutuk invasi Moskow, dengan mengatakan perang tidak dilakukan untuk Rusia.

Baca Juga: Besok Mulai Masuk Kantor, Kemenhub Prediksi Hari Ini Jadi Puncak Arus Balik Lebaran 2023

"Putin berjuang untuk menyelamatkan dirinya sendiri dan bukan untuk bangsanya," ujar Zelensky.

Para anggota NATO setuju bahwa Ukraina pada akhirnya akan menjadi anggota aliansi, tetapi kemenangan melawan Rusia pertama-tama harus dicapai.

Komentar yang muncul hanya beberapa minggu setelah Finlandia bergabung dengan NATO, pada akhirnya berarti bahwa sekutu Ukraina, meski menyediakan senjata untuk berperang, tidak akan menawarkan sepatu bot di lapangan.

Baca Juga: Alzheimer Penyakit Degeneratif Penghancur Ingatan, Pahami Gejala dan Cara Mengobatinya

Namun, terlepas dari ini, Zelensky tetap yakin bahwa negaranya pada akhirnya akan menang, tetapi mengakui bahwa perjuangannya akan sulit tanpa sekutunya.

"Dan itu akan terjadi. Kami lebih kuat dari setahun yang lalu, kami membebaskan sebagian tanah kami," tegas Zelenksy.

Tahun lalu Zelensky mengusulkan rencana perdamaian 10 poin yang menyerukan penarikan segera pasukan Rusia dari seluruh wilayah Ukraina.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat