bdadinfo.com

Selangkah Lagi, Anas Urbaningrum jadi Ketua Umum PKN - News

Anas Urbaningrum bakal jadi Ketum PKN (Instagram.com/anasurbaningrum.official)

- Anas Urbaningrum tidak butuh lama untuk kembali ke gelanggang politik praktis. Tidak tanggung-tanggung, ia akan menjadi Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), salah satu peserta Pemilu 2024.

Anas Urbaningrum akan menggantikan Gede Pasek Suardika. "Dengan keikhlasan jiwa Saya telah bersiap menyerahkan jabatan ketua umum PKN kepada Mas Anas," kata Gede Pasek Suardika dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat, 12 Mei 2023.

Gede Pasek mendirikan PKN dan membuat PKN lolos menjadi Peserta Pemilu 2024. Ia akan menyerahkan PKN setelah Anas Urbaningrum dinyatakan bebas murni.

Baca Juga: Detik-detik Mencekam Intel TNI AD Gerebek Bandar Narkoba: Sempat Diancam Parang hingga Diadang Puluhan Warga

"Nanti setelah Mas Anas bebas murni menjalani CMB (Cuti Menjelang Bebas) akan saya serahkan jabatan ketua umum saya kepada beliau," ujar Gede Pasek.

Gede Pasek memprediksi pergantian kepemimpinan berlangsung pada Juli 2023. Pihaknya akan menemui Anas secara langsung dan terus berdiskusi terkait pengambilan keputusan strategis.

Anas Urbaningrum adalah Mantan Ketua Umum Partai Demokrat. Ia akhirnya lengser dari jabatan Ketua Umum karena tersangkut kasus korupsi Hambalang.

Baca Juga: Pernah Usulkan Ma'ruf Amin Jadi Wakilnya, Jokowi Sebut Romahurmuziy Tidak Cerdas

Anas memiliki sejumlah loyalis. Selama di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, loyalisnya rajin berkunjung.

Loyalitas mereka teruji lantaran tetap setia selama bertahun-tahun Anas di dalam penjara. Kini, mayoritas dari loyalisnya membentuk PKN dan siap mendaulat Anas sebagai nahkoda masa depan.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat