bdadinfo.com

Pemerintah Nagari Sago Salido Pesisir Selatan Salurkan Insentif Guru TPA, PAUD, Bidan Desa dan Kader Nagari - News

Pemerintah Nagari Sago Salido Pesisir Selatan Salurkan Insentif Guru TPA, PAUD, Bidan Desa dan Kader Nagari





- Pemerintah Nagari Sago Salido memberikan insentif kepada guru TPA, Guru PAUD, Bidan Desa dan Kader Nagari Sago Salido melalui APBDesa Nagari Sago Salido 2023. Pemberian insentif ini dilakukan langsung oleh Walinagari Sago Salido, Syafriadi beserta perangkat, Jumat (12/5) di kantor walinagari setempat.

Walinagari Sago Salido, Syafriadi pada pemberian insentif tersebut, menyampaikan secara transparan tentang kendala apa yang terjadi, sehingga lambatnya pencairan insentif tersebut. Hal ini turut dimaklumi oleh semuanya, karena setiap nagari juga mengalami hal demikian.

Syafriadi juga  menyampaikan arahan kepada guru TPA/guru mengaji agar mulai dari sekarang untuk lebih meningkatkan lagi pembelajaran mengaji terhadap anak - anak TPA di Nagari Sago Salido.

Baca Juga: 8 Fakta Menarik Tentang Marc Marquez, Ternyata ini Alasan Dibalik Pemilihan Nomor 93 Ikonik yang Dipakainya

"Ya, kita berharap agar lebih banyak lagi anak - anak kita di Sago Salido menjadi penghafal Al-Qur'an, terutama diusia - usia dini. Mereka juga bisa siap tampil untuk mengikuti berbagai ajang lomba seperti lomba MTQ dan lainnya. Selanjutnya juga lebih memperdalam pembelajaran praktek terhadap anak - anak TPA, selain teori saja," katanya.

Ia mendorong agar guru PAUD memberikan pembelajaran dasar kepada anak - anak  tentang etika, sopan dan santun terhadap sesama dan lingkungan sekitar. Kepada bidan desa beserta kader, agar terus mensosialisasikan tentang pencegahan ancaman kesehatan anak - anak yaitu stunting.

"Pemerintah Nagari Sago Salido akan terus mengevaluasi dan berupaya untuk meningkatkan pelayanan pendidikan dan kesehatan anak - anak dan infrastruktur yang masih terbilang kurang. Tentu juga tidak akan terlepas dari kerjasama kita semua," tutupnya. ***

 



Terkini Lainnya

Tautan Sahabat