bdadinfo.com

Grup Wagner Berhasil Kuasai Kota Bakhmut: Tak Ada Satupun Tentara Ukraina yang Tersisa! - News

Wagner Group

- Kepala Grup Wagner, Yevgeny Prigozhin mengklaim bahwa tak ada lagi tentara Ukraina yang masih bertahan di Kota Bakhmut pada Minggu, 21 Mei 2023.

Prigozhin juga menyatakan bahwa pihak Wagner tak lagi menahan tentara Ukraina dan telah mengambil alih seluruh Kota Bakhmut.

Selain itu, Kepala Grup Wagner Prigozhin menyebut terdapat sejumlah besar jenazah tentara Ukraina di Kota Bakhmut.

Baca Juga: IMM Sumatera Barat Gelar Aksi di Depan Mapolda, Desak Polisi Segera Proses Oknum Ustaz yang Hina Muhammadiyah

"Oleh karena itu, Vladimir Alexandrovich (Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy) tidak jujur, atau dia, seperti banyak pemimpin militer kita, sama sekali tidak menyadari apa yang terjadi di lapangan," ungkap Prigozhin.

Ketua Grup Wagner itu berulang kali menegaskan bahwa Kota Bakhmut berhasil dikuasai oleh Rusia.

Namun, Presiden Zelenskyy berulang kali membantah klaim ketua tentara bayaran Grup Wagner itu.

Baca Juga: Murah dan Enak, Ini Daftar 5 Makanan Rendah Kalori yang Cocok untuk Diet

Sementara itu, Presiden Rusia Vladimir Putin mengucapkan selamat atas kesuksesan Wagner dalam menguasai Kota Bakhmut.

"Vladimir Putin mengucapkan selamat kepada tim penyerang Wagner serta semua pasukan Rusia, yang memberikan bantuan yang diperlukan dan melindungi sayap, dengan selesainya operasi untuk membebaskan Artyomovsk," Tulis pihak Kremlin dalam pernyataannya yang berbahasa Rusia.

Dikutip dari kantor berita Rusia, TASS, pihak Kremlin menambahkan bahwa setiap orang, yang membedakan dirinya dalam pertempuran, akan direkomendasikan untuk dekorasi negara. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat