bdadinfo.com

PLN Kembali Sukses Pasok Listrik Andal Tanpa Kedip saat Latsitarda Nusantara LXIII 2023 di Sumbar - News

PLN Kembali Sukses Pasok Listrik Andal Tanpa Kedip saat Latsitarda Nusantara LXIII 2023 di Sumbar (Humas PLN )

- PLN kembali sukses pasok listrik andal tanpa kedip saat Latsitarda Nusantara LXIII 2023 di Sumbar.

Kegiatan Latsitarda Nusantara LXIII 2023 itu dihadiri Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo pada Jumat-Sabtu, 19-20 Mei 2023.

Latsitarda Nusantara merupakan salah satu kegiatan akademik Taruna Akademi TNI serta Taruna Akpol dan IPDN tingkat akhir guna mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang mereka dapat selama di pendidikan yang selanjutnya didarma baktikan dalam membantu pemerintah serta masyarakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: PLN UID Sumbar Sukses Hadirkan Listrik Tanpa Kedip di Rakernas IMA 2023

Suksesnya listrik tanpa kedip itu tidak terlepas dari penjagaan petugas PLN yang standby di lokasi acara, dipimpin oleh Senior Manager Distribusi PLN UID Sumbar Anton Sugiarto dan Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padang Yusuf Hadiyanto.

General Manager PLN UID Sumbar Barat Eric Rossi Priyo Nugroho menyampaikan, untuk memastikan suplai listrik andal tanpa kedip selama acara Latsitarda Nusantara LXIII 2023, PLN bergerak cepat mengawal infrastruktur kelistrikan.

"PLN menyiapkan genset berkapasitas 200 kVA pada sejumlah titik, salah satunya di Auditorium Gubernuran Sumbar, suplai listrik andal melalui penyulang utama Feeder RSUP (GIS Simpang Haru) dan skema backup di setiap lokasi dengan dua sampai tiga lapis," sebutnya.

Baca Juga: Dikemas User Friendly, Aplikasi PLN Mobile Diunduh Ratusan Siswa di Bukittinggi

Eric menambahkan PLN telah melakukan berbagai persiapan mulai dari pemeliharaan preventif pada instalasi listrik PLN. Misalnya jaringan, gardu, peralatan pendukung pada instalasi gedung hingga kesiapan personel.

"Kesuksesan ini juga merupakan sinergi dan kolaborasi antara PLN dan Forkopimda Sumbar demi kenyamanan Rombongan Latsitarda Nusantara LXIII 2023 selama kunjungan di Sumatera Barat," tukasnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat