bdadinfo.com

Timnas Kini Lebih Baik, Sumardji: Ini Semua Berkat Shin Tae Yong - News

Sosok Sumardji (Youtube Sport77 Official)

- Manajer Timnas Indonesia, Sumardji memberikan pernyataannya terkait perkembangan sepakbola Indonesia yang lebih baik berkat Shin Tae Yong.

Sumardji yang sempat menjadi korban pemukulan oleh officio Thailand pada laga Final SEA GAMES 2023 berkata bahwa kini Timnas Indonesia sedang tumbuh kearah yang lebih baik.

Perkembangan yang dialami oleh Timnas ini diucapkan Sumardji tak lepas dari tangan dingin Shin Tae Yong.

Baca Juga: Partai Gerindra Buka Suara Soal Pertemuan Prabowo dengan Jokowi, Begini Jawabannya

Melalui podcast yang Sumardji lakukan bersama Sport77, COO dari klub Liga 1 Bhayangkara FC itu mengaku bahwa perubahan yang dialami oleh Timnas Indonesia ini dimulai sejak hadirnya Shin Tae Yong.

"Kalo Saya bilang, (perubahan Timnas adanya) di era Shin Tae Yong. Jadi hadirnya Shin menurut Saya itulah awal (Timnas) berubah. Terutama soal fisik dan skill. Saya akuilah (perubahannya)," ucap Sumardji.

Hal ini dikatakan Sumardji karena dia melihat betul bagaimana Shin membentuk fisik para pemain Timnas yang ada.

Sumardji yang juga turut menjadi manajer Timnas Indonesia di bawah kepelatihan Shin Tae Yong mengatakan bahwa fisik para punggawa kini sudah jauh lebih baik dari negara kawasan Asia Tenggara manapun.

Pria kelahiran 1972 itu juga dengan bangga berkata bahwa pemain Timnas Indonesia yang dikenal loyo secara fisik kini telah berada setara dengan negara kuat Vietnam hingga Thailand.

"Kenapa saya mengatakan itu, jadi selama ini Shin itu betul-betul membawa fisik anak-anak setara dengan Vietnam dan Thailand," ucapnya.

Sumardji pun menambahkan bahwa kekuatan fisik Timnas Indonesia pada pagelaran SEA GAMES 2023 kemarin dikatakan menjadi yang terkuat diantara negara peserta lainnya.

Baca Juga: Astrologi: Zodiak Ini Tidak akan Pernah Bisa Dibodohi, Instingnya Terlalu Kuat!

"Bahkan di sea games kemarin saya berani beradu berdasarkan data itu lebih baik kita ya daripada negara Vietnam atau bahkan Thailand," kata Sumardji.

Terakhir, pria yang berpangkat Komisaris Besar Polisi ini juga turut menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap Shin Tae Yong yang telah menimpa fisik para pemain Timnas hingga spai di titik ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat