bdadinfo.com

Kejati Sumbar Panggil 7 Orang Dalam Kasus Pengadaan Sapi, Salah Satunya Mantan Kadis Disnaskeswan Erinaldi - News

Kejati Sumbar Panggil 7 Orang Dalam Kasus Pengadaan Sapi, Salah Satunya Mantan Kadis Disnaskeswan Erinaldi (harianhaluan.com/foto Jefrimon)

  -  Kejati Sumbar Panggil 7 orang dalam kasus pengadaan sapi, salah satu diantarannya mantan Kepala Dinas Perternakan dan Kesehatan Hewan Erinaldi, Senin 29 Mei 2023.

Kepala Sesi (Kasi Penerangan Hukum) Kejati Sumbar Farouk Fahrozi membenarkan pemanggilan tersebut.

"Iya ada 7 orang salah satunya mantan Kepala Dinas Perternakan dan Kesehatan Hewan Erinaldi," ujar Kepala Sesi (Kasi Penerangan Hukum) Kejati Sumbar Farouk Fahrozi kepada di Kejati Sumbar.

Baca Juga: Dukung Wujudkan Generasi Emas 2045, PT Semen Padang Lanjutkan Program Bapak Asuh Anak Stunting

Farouk mengatakan pemanggilan 7 orang ini merupakan tindak lanjut kasus pengadaan sapi pada Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Pemerintah Provinsi Sumbar tahun anggaran 2021.

“Ini adalah metode yang digunakan oleh auditor guna menentukan kerugian dengan cara croscek by dokumen lalu croscek kepada para saksi-saksi yang telah di BAP karena itu mereka hadir pada hari ini,”  kanya.

Farouk menyebutkan dalam kegiatan ini auditor akan melakukan klarifikasi kepada para saksi yang dipanggil guna mempertajam dalam melihat kerugian negara didalam kasus tersebut.

Baca Juga: Resahkan Masyarakat, Polresta Padang Tilang 198 Kendaraan Berkenalpot Brong

"Kalau untuk penetapan tersangka akan menunggu seluruh tahapan pemeriksaan dirasa cukup oleh tim Kejati Sumbar," jelasnya.

“Kita tidak bisa memastikan tapi langkah-langkahnya akan menuju kearah sana lalu tidak menuntut kemungkinan akan kembali terjadi pemanggilan lagi,” paparny.

Dikonfirmasi terpisah Mantan Kepala Dinas Perternakan dan Kesehatan Hewan Erinaldi membenarkan pemanggilan tersebut.

Baca Juga: Makin Meresahkan, Aksi Tawuran Lukai Seorang Personil Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang

"Iya, benar tadi ada pemenggillan, untuk melengkapi data saja,"sebutnya saat dihubungi awak media melalui handphone.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat