bdadinfo.com

Fix Bukan Orang Dalam! Denny Indrayana Jelaskan Siapa Informan A1 Soal MK Putuskan Proporsional Tertutup - News

Fix bukan orang dalam, Denny Indrayana tegaskan siapa informan A1 MK putuskan proporsional tertutup (Instagram @dennyindrayana99)

- Pakar hukum tata negara Prof Denny Indrayana angkat bicara nih soal serangan kepadanya yang spill ada informasi valid Mahkamah Konstitusi akan putuskan sistem Pemilu 2024 kembali ke proporsional tertutup.

Gegara Prof Denny Indrayana mengungkapkan soal informasi sistem proporsional tertutup, Menkopolhukam Mahfud MD sampai perintahkan cari siapa informan tersebut.

Mahfud MD menilai kalau benar Prof Denny Indrayana mendapatkan informasi putusan MK nanti adalah sistem proporsional tertutup, artinya ada yang bocorkan rahasia negara.

Baca Juga: Indonesia Dikelilingi Zona Megathrust, Seberapa Bahayanya Sumber Gempa Ini?

Nah kekinian nih, Prof Denny Indrayana menegaskan informasi soal MK akan putuskan sistem pemilu jadi proporsional tertutup itu, bukan berasal dari orang dalam.

"Rahasia putusan Mahkamah Konstitusi tentu ada di MK. Sedangkan informasi yang daya dapat, bukan dari lingkungan MK, bukan dari hakim konstitusi atau elemen lain di MK," jelas Denny dalam rilisnya dari Australia, dikutip Selasa 30 Mei 2023.

Mantan wakil menteri itu menegaskan, karena informasi MK bakal putuskan sistem proporsional tertutup itu bukan berasal dari orang dalam MK, maka tidak ada itu rahasia negara bocor.

Baca Juga: Kronologi dan Fakta Kasus Pembunuhan dan Mutilasi di Sukorharjo-Solo: Motifnya Karena Sakit Hati dan Kesal

Denny meminta publik mencermati kembali bahasa yang ia gunakan menmakai frasa 'mendapatkan informasi' bukan 'mendapatkan bocoran'.

"Saya bisa tegaskan, tidak ada pembocoran rahasia negara. Tidak ada pula putusan yang bocor, karena kita semua tahu, memang belum ada putusannya. Saya menulis...'MK akan memutuskan, jadi belum diputuskan'" jelasnya.

Selain itu, Prof Denny Indrayana juga menjelaskan soal kualifikasi informan kelas valid yang ditafsirkan Mahfud MD sebagai informan A1. Sedangkan Prof Denny tidak menggunakan frasa informan A1.

Baca Juga: Kontrak Marco Asensio di Madrid Segera Habis, Tiga Klub Ini Bersaing Mendapatkannya Gratis

"Karena info A1 mengandung informasi rahasia, seringkali dari intelijen. Saya menggunakan frasa informasi dari 'orang yang sangat saya percaya kredibilitasnya'" jelas Denny.

Soal kualitas informasi yang ia dapatkan, Prof Denny meyakini info yang ia terima itu sangat kredibel, makanya patut dipercaya, karenanya Denny auto up ke publik supaya biar jadi atensi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat