bdadinfo.com

Nikita Mirzani Disebut Orang Tua Durhaka oleh Lolly, Begini Hukumnya dalam Islam - News

Nikita Mirzani Disebut Orang Tua Durhaka oleh Lolly, Begini Hukumnya dalam Islam/ Selebid


- Perseteruan Nikita Mirzani masih berlanjut dengan sang anak, Lolly. Belum lama ini aibnya dibongkar oleh ibunya sendiri.

Tentu melihat hal tersebut, Lolly pun tak tinggal diam dan membalasnya dalam unggahan di akun Instagram pribadinya bahwa Nikita sudah menjadi orang tua yang durhaka pada anak.

Lolly juga mengatakan agar Nikita Mirzani bisa sadar dan berubah untuk tidak membahas permasalahan keluarga atau pribadi di media sosial. Ia pun mengaku sudah memaafkan semua perlakuan ibunya.

"Aku sudah maafin mimi walaupun mimi nggak pernah minta maaf. Aku juga nggak mau jadi anak durhaka sama mimi. Malah justru mimi durhaka sama anak!" tegas Lolly.

Lalu apakah benar orang tua bisa durhaka dengan anak? Ternyata menurut hukum islam memang benar adanya bahwa hal tersebut bisa terjadi.

Dikutip dari Youtube @majrlisabdulhadi, Habib Jafar menjelaskan jika orang tua tidak bisa menunaikan hak-hak yang dimiliki sang anak maka bisa disebut bahwa telah durhaka kepada anak.

Menurut Habib Jafar sebagai orang tua tidak boleh memaksakan kehendak anak dan mencoba untuk menyesuaikan segala perkembangan sesuai zaman anak bukan dirinya sendiri.

Baca Juga: Heboh Maia Ganti Lirik Lagu TTM jadi 'Teman Makan Suami Teman', Ternyata Mulan Jameela pernah Lapor Polisi

Bukan hanya dari sisi orang tua juga namun anak harus juga belajar untuk berkomunikasi yang baik sehingga hubungan keduanya bisa terjalin baik.

Habab Jafar menambahkan seperti mendukung potensi yang ada dalam diri anak dan biarlah ia memilih apa yang ia inginkan selama itu masih positif.

Karna jika orangtua memaksa kehendaknya pada anak, maka hidup anak tidak akan bahagia. “Biarkan si anak menemukan apa yang menjadi potensi dalam dirinya yang dianugerahkan oleh Tuhan kepada dia," jelasnya.

"Agar ketika dia menjalani itu dengan enjoy dan penuh rasa bersyukur kepada Tuhan Maka kita sebagai anak perlu membangun komunikasi yang baik dengan orang tua, bukan berdebat,” tambahnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat