bdadinfo.com

Gas 3 Kg Langka di Padang Panjang, Disperdakop UKM Langsung Telusuri ke Lapangan - News

Terkait kelangkaan gas LPG 3 kg di Kota Padang Panjang, Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperdakop UKM) menelusuri beberapa pangkalan gas.  "Setelah kami cek ke lapangan, ternyata kelangkaan gas 3 kg ini disebabkan karena pada saat libur lalu, para agen tidak menerima supl (Kominfo Padang Panjang)


PADANG PANJANG, -- Terkait kelangkaan gas LPG 3 kg di Kota Padang Panjang, Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperdakop UKM) menelusuri beberapa pangkalan gas.

"Setelah kami cek ke lapangan, ternyata kelangkaan gas 3 kg ini disebabkan karena pada saat libur lalu, para agen tidak menerima suplai gas," kata Kepala Bidang Perdagangan dan Perindustrian Disperdakop UKM, Fri Yetni, S.E kepada Kominfo, Selasa (6/6).

Namun sejak kemarin, kata Friyetni, gas sudah masuk di beberapa pangkalan. Namun itu tergantung permintaan para agen. Misalnya agen A menstok hari ini 100 tabung dan besok belum tentu masuk lagi tapi ke agen B masuk besok harinya beberapa tabung yang dipesannya. Selain itu kemungkinan masyarakat yang kehabisan gas dan saat agen menstok gas ada yang mengambil lebih dari biasanya.

Baca Juga: Buntut Bentrok di Jogja, Ini Sikap dan Arahan Ketua Umum PSHT, Nomor 3 Super Penting

"Kemungkinan saat libur panjang lalu masyarakat ada yang menstok banyak gas di rumahnya yang menyebabkan kelangkaan gas 3 kg ini," ujarnya.

Melihat kondisi di lapangan, katanya, gas yang kosong hanya gas 3 kg. Untuk gas 5 kg dan 12 kg masih tersedia banyak di pangkalan. Bagi masyarakat yang ingin membeli gas ke pangkalan cukup membawa KTP dan KK.

"Insyaa Allah minggu depan untuk gas 3 kg ini akan kembali lancar lagi. Masyarakat diminta bersabar untuk kelangkaan saat ini," ujarnya.

Baca Juga: Strategi Newcastle Akali Financial Fair Play: Boyong Ronaldo, Messi dan Benzema Sebagai Pemain Pinjaman

Kabag Perekonomian dan Sumberdaya Alam Setdako, Putra Dewangga, S.S, M.Si juga menyampaikan hal yang sama. Gas 3 kg ini langka diakibatkan libur panjang beberapa hari kemarin, serta para agen tidak mendapatkan suplai gas 3 kg.

"Kemungkinan kelangkaan ini hanya dalam minggu ini. Insyaa Allah minggu besok akan lancar lagi. Terkait ini, Disperdakop UKM akan meninjau ke lapangan setiap harinya," sampai Putra. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat