bdadinfo.com

Kena Ulti! Israel Ancam Bombardir Lebanon hingga Seperti Zaman Batu - News

Israel Ancam Bombardir Lebanon hingga Seperti Zaman Batu (Ist)

-  Israel mengancam akan membobardir Lebanon hingga menjadi seperti hidup di Zaman Batu.

Ancaman tersebut dilayangkan Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallan jika kelompok Hizbullah yang didukung Iran membuat kesalahan dan memulai perang melawan Israel.

Dalam kunjungan ke komando Angkatan Darat Israel di wilayah utara, Yoav Gallan menyinggung Lebanon yang membual tentang senjata yang dikembangkan negara tersebut.

Baca Juga: Dianggap Gagal Saingi Red Bull, Mercedes Kini jadi Bulan-bulanan Horner

“Saya mendengar musuh kita membual tentang senjata yang mereka kembangkan. Untuk setiap perkembangan seperti itu, kami memiliki respons yang lebih baik--melalui udara, laut dan darat dan melalui cara serangan dan pertahanan lainnya," ungkapnya seperti dilansir dari Naharnet.com, Kamis, 8 Juni 2023.

Gallant mengunjungi Israel utara dalam rangka latihan tempur "Firm Hand" selama dua minggu. Dalam kunjungan tersebut, Gallant mengadakan penilaian situasi bersama dengan pejabat senior Angkatan Darat Israel.

Gallant meyakinkan Israel bahwa kunjungannya dan pembaruan dari latihan tersebut menegaskan bahwa pasukannya sangat baik.

"Kita akan tahu bagaimana membela warga Israel dan bagaimana menyerang musuh kita dengan pukulan yang menentukan, amit-amit, mereka memulai perang dengan kita," katanya.

Menanggapi ancaman Israel, Sekretaris Jenderal Hizbullah Hassan Nasrallah mengatakan bahwa Israel harus menarik kembali ancaman mereka.

Baca Juga: Momen Luhut Baper Dipanggil Lord di Sidang Haris Azhar - Fatia Mauladiyanti : Tak Ada Kebebasan Absolut!

“Kesalahan apa pun dapat meledakkan seluruh wilayah,” katanya. "Saya memberi tahu perdana menteri musuh, menteri perang dan panglima militer untuk berhati-hati dan tidak membuat perhitungan yang salah," ujar Nasrallah.

Menurutnya, Israel terpaksa meningkatkan retorikanya setelah kegagalan kampanye militer terbarunya di Gaza.

“Bukan Anda yang mengancam perang besar; kami adalah orang-orang yang lebih suka mengancam Anda dengan itu,” lanjut Nasrallah. “Perang besar akan melibatkan ratusan ribu pejuang,” paparnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat