bdadinfo.com

Populer di Inggris dan Benua Eropa, Ini 4 Fakta Unik Tentang Kota London atau ‘Rumah Big Ben’ - News

Panorama "Rumah Big Ben" yang merupakan kota London, Inggris (Nicole Rathmayr/Pexels)

- Salah satu kota yang paling terkenal di Eropa, London, mempunyai banyak hal yang menarik untuk diketahui. Rumah Big Ben adalah salah satu julukan untuk kota di Inggris ini.

Meski Inggris memiliki banyak area yang tidak kalah luar biasa, tidak bisa dipungkiri London menjadi salah satu yang menarik. Rumah Big Ben ini dikunjungi jutaan wisatawan tiap tahunnya.

Rumah Big Ben, dimana jam Big Ben berada merupakan salah satu daya tarik dari London. Kerajaan Inggris yang terkenal di seluruh dunia juga menjadi faktor unik kota satu ini.

Baca Juga: Anies Datang di Laga Indonesia vs Palestina, Netizen Singgung Sosok Ini yang Tidak Hadir dan ‘Menggagalkan’…

Tidak hanya Big Ben dan hal yang berhubungan dengan kerajaan Inggris, London sebenarnya memiliki banyak hal untuk ditawarkan bagi mereka yang ingin mengunjunginya.

Berbagai tempat dan budaya juga disukai oleh para wisatawan.

Selain itu, London juga sering menjadi latar tempat dari hiburan yang kita konsumsi, entah itu kita lihat dalam film atau dengar lirik dalam satu lagu.

Selain menjadi destinasi untuk berlibur, belajar, dan lainnya, apa saja fakta tentang kota yang juga memiliki banyak klub sepak bola ini?

Baca Juga: Meski Imbang Lawan Palestina, Erick Thohir Puji Timnas Indonesia: Modal Bagus Buat Hadapi Argentina!

  1.       Sangat menyukai gin

Gin adalah salah satu minuman beralkohol. Masyarakat London sangat menyukai minuman satu ini, bahkan beberapa mungkin terobsesi dengan gin.

London sendiri pernah mengalami masa yang disebut dengan “Gin Menggila” pada 1720 dan 1751. Meski ada hukum yang akhirnya membatasi, konsumsi gin mencapai 2 pint pada puncak masa itu.

  1.       Menyetir di kiri

Meski kebanyakan negara di Eropa menyetir di kanan, London, Inggris dan seluruh United Kingdom menyetir di sebelah kiri seperti Indonesia.

Hal ini rupanya dimulai saat terjadi penyumbatan lalu lintas pada abad ke-18, yang menyebabkan adanya hukum lalu lintas di Jembatan London tetap berada di sebelah kiri untuk mengurangi tabrakan.

Baca Juga: Akhirnya! Pemerintah Belanda Akui 17 Agustus 1945 Sebagai Hari Kemerdekaan Indonesia, Berikut Penjelasannya

  1.       Memiliki banyak populasi

Populasi London adalah sekitar 9,5 juta orang. Ini merupakan populasi terbesar ketiga di Eropa, pertama di Uni Eropa dan terbesar ke-35 di seluruh dunia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat