bdadinfo.com

Susi Pudjiastuti Kritik Kebijakan Pemerintah Terkait Ekspor Pasir Laut - News

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudji Astuti (Instagram @susipudjiastuti115)

- Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti, mengemukakan pernyataan menarik terkait ekspor pasir laut dan memberikan usulan alternatif pendapatan bagi Indonesia.

Pernyataan tersebut diungkapkan dalam Akun twitternya @Susipudjiastuti. Dalam diskusi tersebut, Susi Pudjiastuti mengkritik kebijakan pemerintah terkait ekspor pasir laut.

Ia menyatakan bahwa daripada hanya menggali dan mengekspor pasir laut, sebaiknya pemerintah mempertimbangkan untuk menyewakan pulau-pulau yang dimiliki Indonesia selama 100 tahun, seperti yang dilakukan Hongkong kepada Inggris.

Baca Juga: Mahasiswa Unand Menyebarkan Revenge Porn Terhadap Mantan Pacarnya, Netizen: Viralkan!

"Dengan menyewakan pulau-pulau kita, kita bisa mendapatkan pendapatan yang berkelanjutan selama 100 tahun. Setelah periode sewa berakhir, pulau-pulau tersebut akan dikembalikan kepada Indonesia dengan kondisi yang lebih baik, serta infrastruktur yang lebih maju," ujar Susi Pudjiastuti.

Menurutnya, langkah tersebut akan memberikan manfaat jangka panjang bagi Indonesia, karena selain mendapatkan pendapatan dari sewa pulau.

Selain itu, pemerintah juga dapat memanfaatkan periode sewa untuk membangun infrastruktur yang lebih baik di pulau-pulau tersebut.

Dengan demikian, Indonesia tidak akan kehilangan kepemilikan pulau-pulau, tetapi justru mendapatkan keuntungan ekonomi dan pembangunan yang berkelanjutan.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat