bdadinfo.com

10 Rekomendasi Destinasi Wisata di Sumatera Barat dari yang Terindah, Tersembunyi Hingga Terpopuler Semua Ada! - News

10 Rekomendasi Destinasi Wisata di Sumatera Barat (Freepik.com/Wirestock)

- Dengan bentang alam yang begitu memukau, Sumatera Barat selalu bisa menawarkan beragam destinasi wisata yang wajib masuk bucket list.

Destinasi wisata yang ada pun mampu menggoda para wisatawan dengan berbagai kelebihannya masing-masing hingga mampu dijuluki sebagai destinasi wisata terindah, tersembunyi hingga terpopuler.

Baca Juga: Hati-hati untuk Jaga Kesehatan Tubuh, 5 Makan Ini Sangat Tinggi Kolesterol

Oleh karena itu, tidak heran Sumatera Barat menjadi daerah dengan destinasi wisata terlengkap. Untuk mengetahui destinasi wisata apa saja yang ada di Sumatera Barat, berikut ulasannya:

1. Museum Goedang Ransum

Museum Goedang Ransum terletak di 95 KM sebelah timur laut kota Padang, Sawahlunto, Sumatera Barat.

Menjadi kota wisata sejarah dan memiliki beberapa museum yang diantaranya Museum Goedang Ransum, merupakan komplek dapur umum para pekerja tambang sekaligus pasien rumah sakit pada jaman kolonial Belanda.

Baca Juga: Fans Liverpool Marah Kepada Erick Thohir Saat Penyambutan Timnas Argentina di Indonesia, Kenapa Ya?

Adapun, Museum Goedang Ransum ini juga menjadi cerita masa lalu era kolonial Belanda.

Di Goedang Ransum terdapat sebuah bangunan yang dijadikan museum pengetahuan dan teknologi. Bangunan tersebut berisi berbagai jenis alat peragaan percobaan mengenai ilmu pengetahuan seperti pelajaran fisika.

Tempat ini bisa dikatakan bentuk sederhana dari taman pintarnya Yogyakarta yang sangat cocok dikunjungi oleh para siswa sebagai peserta study tour.

2. Rimbo Panti

Baca Juga: Dua Mahasiswa Unand Tersangka Kasus Dugaan Pelecehan Seksual akan Segera di Sidangkan

Rimbo Panti menjadi salah satu hutan terlebat dan terhijau yang ada di Sumatera Barat, bahkan hutan ini sangat bagus apabila dilihat dari berbagai sisi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat