bdadinfo.com

Wali Kota Padang Panjang Ajak Karang Taruna Tunas Harapan Bekerja Profesional dan Berkreasi - News

Wali Kota Padang Panjang foto bersama rombongan Karang Taruna yang diketuai Akmal Anshori itu di Rumah Dinas Wali Kota, Sabtu (24/6).  (Kominfo Padang Panjang)

 

PADANG PANJANG, — Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano mengajak Karang Taruna Tunas Harapan, Keluruhan Ngalau, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT) menjadi wadah organisasi yang dikelola secara profesional.

Di samping itu, organisasi dengan kepengurusan baru periode 2023-2028 ini hendaknya mampu melahirkan kreativitas serta menggali potensi yang ada. Tujuannya, mendukung pemberdayaan dan ekonomi masyarakat kelurahan.

Hal tersebut dikemukakan Wako Fadly saat menerima kunjungan rombongan Karang Taruna yang diketuai Akmal Anshori itu di Rumah Dinas Wali Kota, Sabtu (24/6). Turut hadir Sekretaris Kelurahan Ngalu, Riki Hamdi, S.H, Kasi Pelayanan dan Sosial, Zuhelmanentis, dan sejumlah tokoh masyarakat.

Dikatakan Fadly, Karang Taruna merupakan organisasi yang berbeda dengan komunitas. Karang Taruna mesti memahami anggaran dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART).

Baca Juga: Pariaman Badoncek Dukung Tim Futsal SS Kota Pariaman Berlaga di 8 Besar LFN 2023 Tegal

“Junjung tinggi peraturan organisasi, harus mengerti konsep bekerja sama dalam berorganisasi,” katanya seraya menyebutkan, Karang Taruna bisa menjadi tempat mempersiapkan generasi muda sebagai pemimpin dimasa yang akan datang.

Fadly juga memberikan dukungan atas acara KIM yang bakal diselenggarakan Karang Taruna pada 1 Juli mendatang. Ia meminta sebelum melaksanakan acara, Karang taruna menyurati pihak terkait seperti tokoh masyarakat dan kepolisian perihal izin.

Baca Juga: Harga Pinang Anjlok, Petani di Sumbar Ramai-ramai Tebang Pohon Pinang

Sementara itu, Wakil Ketua Karang Taruna Tunas Harapan, Riandi Candra menyampaikan, terima kasih atas dukungan wali kota terhadap organisasinya. Selain itu, dirinya menyebutkan kegiatan KIM ini merupakan momentum silaturahmi, mempererat hubungan antara pemuda Ngalau dan masyarakat. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat