bdadinfo.com

Pemko Padang Panjang Kembali Salurkan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah Tahap III - News

Pemko Padang Panjang Kembali Salurkan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah Tahap III (Kominfo Padang Panjang)

 

PADANG PANJANG, -- Tindak lanjuti program Pemerintah Pusat, Pemko Padang Panjang melalui Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) bekerja sama dengan Bulog dan PT Pos kembali salurkan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah tahap III periode Mei 2023.

Wako Fadly Amran mengatakan, bantuan ini bertujuan untuk mengurangi beban KPM dalam pemenuhan pangan.

"Bantuan pangan beras adalah merupakan program bantuan sosial dari Pemerintah Pusat melalui Badan Pangan Nasional dan Bulog dengan tujuan mengurangi beban KPM dalam pemenuhan pangan. Terutama saat menghadapi ancaman kenaikan inflasi yang melanda dunia termasuk Indonesia," sebutnya.

Baca Juga: SBY Mimpi, Ia Bersama Jokowi dan Megawati Dibelikan Tiket Kereta sama Presiden RI ke-8, Siapa Ya?

Selain itu, Fadly mengatakan, Pemko berkewajiban untuk mengupayakan agar masyarakat bisa memenuhi kebutuhan pokok. Baik dengan penyaluran bantuan pangan beras, bantuan sembako untuk lansia dan disabilitas, Gerakan Pangan Murah, Gerakan Tanam Cabai, pendirian warung sembako dan juga termasuk pelaksanaan operasi pasar terkait kelangkaan gas LPG subsidi 3 kg.

Lebih lanjut, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bulog Cabang Bukittinggi dan juga kepada PT Pos Indonesia Cabang Padang Panjang selaku penyalur. Serta kepada PSM (pekerja sosial masyarakat) yang juga bersama-sama membantu kegiatan ini.

Baca Juga: Desta dan Natasha Rizki Hari ini Resmi Cerai! Tidak Ada Pembagian Harga Gono Gini dan Hak Asuh Anak

Sementara itu, Ade menyampaikan, sebanyak 2.254 KPM dari 16 kelurahan menerima bantuan ini secara bertahap. Masing-masing tahapan KPM menerima 10 kg beras.

"Pemko melalui Dispangtan dan juga Bulog serta PT Pos sudah melakukan dua tahap penyaluran periode Maret dan April. Hari ini kita kembali melakukan penyaluran tahap ketiga untuk periode Mei. Masing-masing tahapan kita menyalurkan 10 kg dengan total hingga tahap III ini, KPM menerima 30 kg beras per KK," jelasnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat