bdadinfo.com

Siap Menuju Predikat KLA Kategori Utama, Padang Panjang Dievaluasi Tim Kementerian PPPA - News

Siap Menuju Predikat KLA Kategori Utama, Padang Panjang Dievaluasi Tim Kementerian PPPA (Kominfo Padang Panjang)


PADANG PANJANG, – Tim Penilai Verifikasi Lapangan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) RI melakukan kunjungan Evaluasi Kota Layak Anak (KLA) ke Kota Padang Panjang, Kamis (15/6). Pemko berharap Padang Panjang mendapat Predikat KLA Kategori Utama pada 2023 ini.

Rombongan yang dipimpin Sekretaris Deputi Bidang Pemenuhan Hak Anak Kemen PPPA, Dra. Maydian Werdiastuti, M.Si disambut Sekretaris Daerah Kota (Sekdako), Sonny Budaya Putra, A P, M.Si didampingi Asisten Bidang Administrasi Umum Setdako, Martoni, S.Sos, M.Si, Kepala Kantor Kementerian Agama Padang Panjang, Drs.H. Alizar, M. Ag Datuak Sindo Nan Tongga, Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA), Drs. Osman Bin Nur, M.Si beserta lainnya di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota.

Baca Juga: Jadi Harapan Energi Terbarukan, Semen Padang Siapkan 19 Lahan Emplasemen Perusahaan untuk Kaliandra

Sekdako Sonny menyampaikan terima kasih kepada Kemen PPPA atas kesempatan yang diberikan kepada Padang Panjang untuk kembali dievaluasi sebagai KLA Kategori Utama, yang sebelumnya Kategori Nindya.

“Ini sudah satu tahun kita menunggu kedatangan tim penilai dari Kemen PPPA yang pada tahun lalu hanya dilakukan secara daring. Pemerintah Kota selalu berupaya sangat keras dan serius melakukan perbaikan agar menjadi kota yang layak bagi anak. Dengan mengoptimalkan keterlibatan empat pilar pembangunan anak. Memenuhi ke-24 indikator KLA, dan melakukan inovasi-inovasi yang ramah anak. Baik itu di kelembagaan, keluarga, kesehatan, pendidikan dan lainnya,” paparnya.

Ia juga berharap atas nama Pemko dengan upaya-upaya yang sudah dilakukan tersebut bisa menjadikan Padang Panjang kota yang layak bagi anak sepanjang masa. Anak-anak bisa tumbuh dan berkembang dengan baik, dan Padang Panjang bisa mendapatkan predikat KLA Kategori Utama.

Baca Juga: Digrebek di Rumah Orang Tua, Seorang Pria Warga Lima Kaum Tanah Datar Ditangkap Polisi Karena Sabu

“Harapan kami kepada tim penilai untuk bisa mengevaluasi kami seobyektif mungkin dan bisa menyampaikan keberhasilan dan kekurangan kami apa adanya untuk bisa menjadi pembelajran bagi kami ke depannya,” tuturnya lagi.

Sementara itu, Maydian mengatakan, maksud kunjungan hari ini untuk melihat dan mencocokkan kembali atas pertanyaan dan jawaban yang sudah diinputkan pada aplikasi KLA melalui web.

"Pendalaman kita mengenai KLA ini dilakukan dengan dua cara, yaitu hibrid dan kunjungan lapangan. Hari ini kami datang untuk meninjau kembali terhadap apa yang sudah diinputkan, apakah sesuai apa tidak," jelasnya.

Usai melakukan pembukaan, rombongan tim penilai verifikasi lapangan melakukan kunjungan lapangan ke tempat-tempat lokus terkait.
Ikut hadir kepala OPD, Forum Anak, Bundo Kanduang dan undangan lainnya. ****

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat