bdadinfo.com

Semarak Idul Adha di Agam, Bupati Andri Warman Tekankan Pentingnya Keikhlasan dan Kepedulian Sosial - News

Bupati Andri Warman Tekankan Pentingnya Keikhlasan dan Kepedulian Sosial

- Memasuki momen Idul Adha, masyarakat di seluruh kecamatan Agam melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebagai wujud keikhlasan dan kepedulian sosial terhadap sesama.

Pada Idul Adha 1444 Hijriah ini, sebanyak 5.972 ekor sapi dan 180 kambing telah disembelih, yang tersebar merata di seluruh wilayah.

Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, dalam pidatonya saat mengikuti shalat Idul Adha 1444 H di halaman Kantor Bupati Agam pada Kamis 29 Juni 2023, menyampaikan bahwa semangat berkurban harus terus digelorakan di tengah masyarakat.

Baca Juga: Rayakan Idul Adha, Polres Agam Bagikan 450 Kupon Daging Kurban untuk Masyarakat

"Kita terus menggelorakan semangat berqurban ini di tengah masyarakat," ujarnya.

Ia juga mengatakan, ibadah kurban memiliki hikmah penting yang harus diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat, antara lain sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT atas nikmat yang diberikan, serta menanamkan solidaritas sosial di kalangan umat Islam.

Selain itu, Andri Warman juga menyebutkan bahwa tahun ini merupakan tahun pelaksanaan ibadah haji yang wajib dilaksanakan oleh umat Muslim yang mampu secara ekonomi dan fisik.

Baca Juga: Sambut Idul Adha, Bupati Agam Gelar Open House dan Ikuti Penyembelihan Hewan Kurban

"Jamaah haji kita yang berangkat dalam penyelenggaraan rukun islam kelima tahun ini sebanyak 516 orang," sebut Andri Warman.

Dengan adanya pelaksanaan ibadah kurban dan haji ini, Bupati Agam berharap agar masyarakat semakin memadukan kehidupan agamis dan berkehidupan sosial yang baik di daerah tersebut.

Ia mendorong masyarakat untuk terus tumbuh dan mengembangkan kesetiakawanan sosial serta semangat rela berkurban, mengikuti contoh yang dicontohkan oleh Nabi Ismail.

Baca Juga: Wako Bukittinggi Prioritaskan Kesehatan Hewan Kurban dengan Pemeriksaan Ketat

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Agam juga menyampaikan harapan agar semangat Idul Adha ini dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat dalam membangun kualitas diri sebagai pribadi yang lebih baik.

"Marilah senantiasa kita tumbuh kembangkan kesetia kawanan sosial, dan semangat rela berkurban seperti yang dicontohkan Nabi Ismail," ajaknya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat