bdadinfo.com

Sosialisasikan Progul Pemkab, Bupati Tanah Datar Eka Putra Ajak Masyarakat Cubadak Sukseskan Pilwana - News

Bupati Tanah Datar Eka Putra

- Bupati Tanah Datar Eka Putra menyosialisasikan Program Unggulan (Progul) Pemkab Tanah Datar yang akan terus dilanjutkan demi membantu masyarakat untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Hal itu disampaikan bupati di sela syukuran usai melaksanakan kurban di hari raya Idul Adha 1444 H/2023 M dilakukan setelah salat Jumat berjamaah di Masjid Shofiya, Jumat (30/06), dengan masyarakat dan jamaah Masjid Shofiya Nagari Cubadak.

Dalam kesempatan itu bupati menjelaskan program Bajak Sawah Gratis, Asuransi Tani dan Ternak, Kuota Pupuk Bersubsidi, Perbaikan Jaringan Irigasi, Makan Rendang guna memberantas rentenir, Satu Nagari Satu Event, Satu Rumah Satu Hafizh dan Hafizah serta progul lainnya untuk mencerdaskan dan meningkatkan taraf hidup masyarakat sehingga semakin berkurang DTKS di Tanah Datar ke depan.

Tak cuma menyosialisasikan berbagai progul, bupati juga menjelaskan terkait Pemilihan Wali Nagari (Pilwanag) serentak. Bupati Eka Putra meminta masyarakat untuk selalu menjaga kekompakan, keharmonisan dan pilwanag bandunsanak.

Pelaksanaan Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) secara serentak dijadwalkan pada tanggal 26 September 2023, di 54 nagari di Tanah Datar, dan sudah terdata adanya pemilih sementara sebanyak 187.796 orang.

Kepala Dinas PMDPPKB Tanah Datar Abdurahman Hadi SSTP MSi beberapa waktu lalu saat rapat bersama Bupati Tanah Datar Eka Putra, menyampaikan sejumlah tahapan sudah dilakukan untuk persiapan Pilwana serentak tersebut.

"Ada beberapa tahapan Pilwana serentak di tahun ini, yakni tahapan persiapan, tahapan pencalonan, tahapan pemungutan hingga perhitungan suara dan tahapan penetapan," ujarnya.

Ia pun mengatakan Pemda Tanah Datar terus berupaya melakukan persiapan mematangkan pelaksanaan Pilwana serentak tahun 2023, mulai dari Pembentukan Panitia Pemilihan Wali Nagari (PPWN), Pembentukan Panitia Pemilihan Kabupaten, Pembentukan KPPS dan sebagainya.

Turut hadir pada saat syukuran dan doa bersama tersebut tokoh pemuda Nagari Cubadak Angger dan juga tokoh masyarakat Nagari Cubadak.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat