bdadinfo.com

Pakai Mobil Hybrid Suzuki Bisa Lebih Tenang, Suzuki Perpanjang Masa Garansi Baterai jadi 8 tahun - News

PT Suzuki Indombil Sales (SIS) memperpanjang masa garansi baterai menjadi 8 tahun (PT SIS)

- Demi memberikan rasa aman dan tenang kepada konsumen, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperpanjang masa garansi baterai menjadi 8 tahun.

Sebelumnya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan kebijakan garansi baterai selama 5 tahun.

Namun untuk mengikuti kebijakan Suzuki global, Suzuki Indonesia memperpanjang garansi Lithium-ion battery menjadi 8 tahun.

Baca Juga: Dirawat di Rumah Sakit, Kondisi Emha Ainun Nadjib Dikabarkan Semakin Membaik

Hariadi, Asst. to Service Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), dalam keterangan resminya mengatakan,langkah Suzuki Indonesia untuk memperpanjang masa garansi Lithium-Ion Battery hingga 8 tahun adalah untuk menunjukkan komitmennya akan kualitas teknologi yang disematkan dalam setiap produk.

"Salah satu komponen penting untuk kendaraan hybrid ini adalah battery. Maka untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan bagi pelanggan, Suzuki memperpanjang masa garansi Lithium-Ion Battery hingga 8 tahun atau 160 ribu kilometer," buka Hariadi melalui keterangan resminya.

"Garansi ini tidak hanya untuk pelanggan yang membeli produk New XL7 Hybrid, All New Ertiga Hybrid dan Grand Vitara Hybrid, tetapi juga untuk pelanggan yang sejak tahun lalu sudah memiliki unit dengan teknologi SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki)," lanjut Hariadi.

Ia menambahkan, selain untuk kenyamanan dan keamanan berkendara, perpanjangan masa garansi ini juga sebagai wujud nyata komitmen Suzuki akan jaminan ketahanan Lithium-Ion Battery dan layanan after sales untuk konsumen Suzuki.

Suzuki menganjurkan konsumen untuk mengikuti jadwal perawatan rutin kendaraan hybrid-nya di bengkel resmi Suzuki Indonesia

Namun, yang harus diketahui adalah jika kerusakan yang diakibatkan kelalaian atau tidak melaksanakan perawatan berkala di Bengkel Resmi Suzuki selama masa garansi maka tidak dapat menggunakan jaminan yang telah diberikan.

Untuk menjaga ketahanan Lithium-ion Battery pada kendaraan hybrid, perlu memperhatikan petunjuk seperti berikut:

1. Perbaikan; melepas atau memasang battery harus dilakukan di Diler/Bengkel Resmi Suzuki
2. Penanganan battery atau komponen kelistrikan yang tidak tepat dapat menyebabkan cidera
3. Jangan melewati banjir/genangan air yang menyebabkan baterai terendam atau hindarkan baterai dari air
4. Jangan mencuci baterai dengan air
5. Jangan mengoperasikan battery pada temperatur dibawah -20’C
6. Jangan terpapar pada suhu di atas 140’C
7. Jauhkan dari jangkauan anak-anak

Di Indonesia, produk Suzuki yang menggunakan teknologi hybrid yaitu All New Ertiga Hybrid, Grand Vitara Hybrid dan New XL7 Hybrid.

Namun teknologi hybrid di Suzuki bukanlah full hybrid seperti di Toyota Corolla Cross hybrid atau Camry hybrid, sebab hybrid di mobil Suzuki masuk kategori mild hybrid.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat