bdadinfo.com

Sempat Mangkrak Lama, Begini Kondisi Terbaru Proyek Tol Padang - Sicincin - News

Proyek pembangunan Tol Padang - Sicincin yang sempat mangkrak (Hutama Karya)

- Proyek pembangunan tol Padang - Sicincin yang merupakan seksi 1 proyek penghubung Jalan Tol Kota Padang - Pekanbaru ini sempat mangkrak.

Pembangunan Tol Padang - Sicincin menjadi bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang pembangunannya dimulai sejak bulan Desember 2018.

Nantinya Jalan Tol Padang - Sicincin menjadi salah satu proyek Tol Jalan Tol Trans Sumatera yang menghubungkan kota Padang di Provinsi Sumatera Barat dengan kota Pekanbaru di provinsi Riau.

Baca Juga: Tips Kecantikan: Bikin Ngeri! Inilah Cara untuk Menghilangkan Kutu dengan Efektif

Tol Padang - Pekanbaru memiliki panjang 254 km, dimana Tol Padang - Sicincin menjadi seksi 1 yang memiliki panjang 36,6 km.

Kemudian seksi 2 Tol Sicincin - Bukittinggi dan seksi 3 Bukittinggi - Payakumbuh, serta Seksi 4 Payakumbuh – Pangkalan

Dilanjut Seksi 5 Pangkalan–Bangkinang dan Seksi 6 Bangkinang - Pekanbaru.

Baca Juga: Resep Apple Pie Homemade,Dijamin Renyah, Gurih, dan Enak!

Namun untuk seksi 1 Jalan Tol Padang - Sicincin mengalami masalah dan sempat terhenti dan mangkrak di tahun 2020.

Rupanya, penyebab Jalan Tol Padang - Sicincin sebagai seksi 1 proyek Tol Padang - Pekanbaru itu lantaran masalah pembebasan lahan jalan tol yang belum selesai.

Basuki Hadimoeljono, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengatakan, siap untuk melanjutkan pembangunan proyek tol Padang - Sicincin.

Baca Juga: Ini Harga Tiket Bus Murah Trayek Padang Jakarta Terlengkap 2023

"Kuncinya sekarang ada Pemerintah Kabupaten, Kota dan juga Provinsi. Seandainya tanahnya clear, maka kita siap untuk melanjutkan dan mempercepat pembangunannya," kata Menteri Basuki dikutip dari pu.go.id.

Untuk menangani masalah ini, Hutama Karya sebagai pelaksana proyek Tol Padang - Sicincin melakukan sejumlah strategi terkait masalah pembebasan lahan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat