bdadinfo.com

Punya Harta Rp 79 Miliar, Ini Sumber Kekayaan Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran - News

Sosok Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran. (Tangkap layar Instagram/@fadlyamran)

- Nama Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran jadi sorotan karena termasuk ke dalam jajaran pejabat terkaya di Sumatera Barat.

Melansir elhkpn.kpk.go.id, Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran menduduki peringkat pertama sebagai pejabat terkaya di Sumatera Barat.

Di laman tersebut, harta kekayaan Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran mencapai angka Rp 79 Miliar.

Baca Juga: Sosok yang Bantu Debut Dele Alli Ini Masih Yakin Sang Pemain Bakal Moncer Lagi Meski Lagi Bapuk

Banyak yang penasaran dengan kekayaan yang dimiliki Fadly Amran. Rupanya, sebelum terjun ke dunia politik, Fadly Amran merupakan seorang pengusaha.

Ia juga sempat masuk ke dalam organisasi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia atau HIPMI dan menjadi ketua untuk HIPMI Kota Padang.

Diketahui, orang tua Fadly Amran merupakan seorang pebisnis. Sang Ayah, H. Amran, memiliki yayasan bernama Yayasan Pendidikan Baiturrahmah dan juga memiliki Rumah Sakit Islam Siti Rahmah.

Baca Juga: Bingung Mau Buat Menu MPASI untuk Buah Hati? Yuk, Cobain Resep Meatball Broccoli Creamy Pasta

Hal ini disampaikan Fadly Amran dalam YouTube Chanel Jonika Amdodi Official, dilansir Rabu, 12 Juli 2023.

"Jadi saya anak kedua dari bertujuh. Lahir dari keluarga pendidikan pak Ustaz. Jadi dulu orang tua memang pengusaha. Asli Padang Panjang, tapi tahun 60an hijrah ke Kota Padang," ujar Fadly Amran.

"Tahun 80an membangun Baiturrahmah. Mungkin sudah pada ada yang tahu, universitas dan sekolah-sekolah di Padang, termasuk Rumah Sakit Siti Rahmah," tambahnya.   

Kemudian, Fadly Amran melanjutkan pendidikan ke luar negeri demi cita-citanya. Awalnya, terjadi pergolakan antara dirinya dan orang tua karena sang ayah memintanya menjadi dokter.

Baca Juga: 10 Gunung Tertinggi di Pulau Sumatera yang Menantang dan Memukau, 3 Diantaranya Ada di Sumatera Barat

Tetapi, Fadly Amran justru ingin seperti ayahnya, yakni seorang pengusaha. Sehingga, Fadly bertolak ke Amerika Serikat dan mengambil kuliah bisnis di Universitas Seattle.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat