bdadinfo.com

Jembatan Gantung Terpanjang di Sumbar Senilai Rp5,5 Miliar Ada di Kampung Crazy Rich, Ini Pekerjaan Warganya! - News

Jembatan Gantung Terpanjang di Sumatera Barat (Tangkapan Layar YouTube Kaba Rantau)

- Jembatan gantung terpanjang di Sumatera Barat ini memiliki panjang 120 meter dan ketinggian 150 meter. Dan pembangunannya selesai pada tahun 2016.

Jembatan gantung terpanjang tersebut terletak di Ngarai Sianyia Nagari Guguak Tabek Sarojo Kecamatan IV Koto Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Dengan memiliki pemandangan dan latar belakang Gunung Singgalang menjadikan jembatan gantung terpanjang di Sumatera Barat ini memikat para fotografer sebagai spot foto.

Baca Juga: Hotel Murah di Padang, Ibis Tempat Menginap Paling Nyaman dengan Arsitektur Bergaya Industri yang Modern

Di bawah jembatan gantung terpanjang di Sumatera Barat tersebut juga adanya jurang yang kurang lebih dalamnya 75 meter dengan dua air terjun yang mengalir dari irigasi yang ada di atas ngarai.

Dan dari jembatan terpanjang tersebut dapat melihat dan menikmati pemandangan alam berupa jurang, air terjun, dan gunung.

Guguak Tabek Sarojo yang merupakan tempat jembatan terpanjang di Sumatera Barat ini mempunyai luas wilayah sekitar 250 hektar.

Baca Juga: Pantai Siruso, Primadona Wisata Kepulauan Mentawai Sumatera Barat dengan Keindahan Alam yang Memukau

Kampung ini berada di ketinggian 930 meter di atas permukaan laut. Sehingga suhu udara yang ada pada Guguak Tabek Sarojo berkisar antara 22 hingga 27 derajat celcius.

Guguak Tabek Sarojo memiliki dua jorong yaitu Guguak Randah dan Guguak Tinggi yang dipisahkan oleh Sungai Agam.

Untuk menghubungkan kedua jorong tersebutlah maka dibangun sebuah jembatan gantung. Yang memerlukan biaya dari pemerintah sekitar Rp5,5 miliar.

Baca Juga: Dharmasraya Diguncang Gempa Pagi Ini, di Sini Pusatnya

Dengan dibangun jembatan itu masyarakat menjadi memudahkan, praktis, ketika bekerja menjadi lebih efisien dan mobilitas sehari-hari juga tidak sulit.

Namun tak hanya itu saja, jembatan terpanjang tersebut berjarak hanya enam meter dari Bukittinggi. Sehingga mudah untuk dijangkau oleh masyarakat.

Guguak Tabek Sarojo terkenal sebagai kampung yang melimpah kekayaan alamnya di Sumatera Barat. Dan diakui sebagai desa terindah secara nasional maupun internasional.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat