bdadinfo.com

Pasutri Tertimbun Longsor di Agam, BPBD Temukan Suami Meninggal Dunia - News

Kondisi salah satu rumah di Kabupaten Agam yang tertimbun longsor (Ist)

- Dalam upaya penyelamatan yang cepat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam berhasil mengevakuasi seorang warga yang tertimbun longsor di Jorong Pantas, Nagari Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Jumat 14 Juli 2023.

Korban yang telah dievakuasi merupakan seorang laki-laki yang sedang di rumahnya saat terjadi bencana longsor pada Jumat dini hari.

Kalaksa BPBD Agam, Bambang Warsito, menjelaskan bahwa korban merupakan pasangan suami istri (pasutri).

Baca Juga: Deretan Sumando Urang Awak yang Kondang di Indonesia, Nomor 3 Raffi Ahmad Selebriti dan YouTuber Terkenal

Salah satunya telah dievakuasi dan ditemukan meninggal dunia, sementara proses pencarian terhadap korban lainnya masih berlangsung.

"Laporan yang kita terima, korban pasangan suami istri. Suaminya suda kita evakuasi dalam kondisi meninggal ke rumah orang tuanya," ujarnya.

Kejadian ini berawal dari banjir dan longsor yang melanda beberapa wilayah di Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, pada malam Kamis, 13 Juli 2023.

Baca Juga: Banjir di Koto XI Tarusan Pesisir Selatan, Jalan Kawasan Mandeh Tak Bisa Dilewati Kendaraan Roda Empat

Dua nagari yang terkena dampaknya adalah Nagari Koto Malintang dan Nagari Tanjung Sani.

Di Nagari Koto Malintang, dua rumah warga di Jorong Muko-Muko rusak akibat longsor, sementara ruas jalan provinsi di Jorong Alai terputus karena tertutup longsor.

Sementara itu, di Nagari Tanjung Sani, banjir dan longsor terjadi di beberapa jorong seperti Pandan, Sigiran, Sungai Tampang, Pantas, Batu Nanggai, dan Galapuang.

BPBD Agam, bersama dengan masyarakat dan pihak terkait lainnya, masih terus melakukan pencarian terhadap satu korban yang masih belum ditemukan. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat