bdadinfo.com

Waduh Jalan Tol Padang Sicincin Kok Nggak Habis Fikri Sih, Desain Tol Paling Ribet Ini Buat Petani Emosi Murka - News

Ilustrasi Jalan Tol Padang Sicincin kok nggak habis fikri sih, desain tol bikin petani murka gagal panen siapa yang tanggung jawab coba (Instagram @pupr_bpjt)

- Kontruksi Jalan Tol Padang Sicincin ternyata berdampak lho pada gagal panen. Jalan tol yang dilabeli sebagai jalan tol paling ribet ini bikin petani emosi

Lho kok bisa sih. Jadi ada bagian jalan tol Padang Sicincin yang diprotes warga.

Sebab bagian jalan tol Padang Sicincin ini berdampak pada para petani yang emosi murka tak berdaya. Apa sih bagian yang merugikan petani itu, yuk simak yuk selengkapnya.

Baca Juga: Bupati Eka Putra Optimis Andaleh Bungo Expo Bisa Mendunia

Gegara kontruksi bagian jalan tol Padang Sicincin yang merugikan petani, maka warga pun protes dan mengeluhkan ke Hutama Karya, kontraktor pembangunan jalan tol seksi Padang Pekanbaru tersebut.

Selain itu, warga juga mengeluh ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah.

Bagian jalan tol Padang Sicincin yang merugikan petani adalah gorong-gorong.

Baca Juga: Rasuna Said, Sosok Wanita Inspiratif Asal Sumbar yang Berani Memperjuangkan Hak-hak Perempuan

"Begini kondisi Gorong Gorong Tol di Trase Padang Sicincin, siapa yang tanggung jawab Pak. petaninya gagal panen karena sampah ini. gorong-gorongnya kecil dan nggak ada jeruji penyaring," keluh akun Twitter @Tommyadam19, dikutip Minggu 16 Juli 2023.

Akun ini mengeluhkan kualitas pembangunan irigasi jalan tol Padang Sicincin yang membuat petani kasihan terutama pada musim hujan.

"Kualitas pembangunan irigasinya masak kayak gini sih. Nggak abis fikri. Kasian petaninya, pada musim hujan, ruas tol sebelah timur ini jadi kayak danau. tergenang semua padinya. alhasil gagal panen," tulis akun tersebut.

Baca Juga: Bupati Eka Putra Optimis Andaleh Bungo Expo Bisa Mendunia

Akun itu menyerap keluhan dari petani yang menyoal kenapa sih pembangunan beton irigasi jalan tol tersebut nggak nyambung ke gorong-gorong.

Dengan desain seperti itu, ya kalau hujan seahrian arinya melimpah ke areal sawah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat